Wrap Up News: Rangkuman Berita 7 September 2022, Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Selat Madura, Hingga Fenomena Quiet Quitting

Mulai dari pesawat Latih TNI AU jatuh di selat madura hingga fenomena quiet quitting

216
0

Another day, another news. Sepanjang hari kemarin, Rabu, 7 September 2022, ada banyak informasi penting serta peristiwa menarik yang terjadi dan mencuri perhatian banyak orang. Oppal telah merangkumnya khusus untuk kamu, tentunya supaya kamu tak ketinggalan berita. Apa saja yang terjadi? Berikut informasinya.

  • Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Selat Madura
pesawat tni au jatuh
Pesawat Bonanza G-36

Pesawat latih TNI AU (Angkatan Udara) yang sebelumnya diberitakan mengalami hilang kontak di Selat Madura pada, Rabu (7 September 2022) dipastikan jatuh. Berdasarkan data yang Oppal dapatkan, pesawat jenis Bonanza G-36 buatan Amerika Serikat ini hilang kontak saat sedang melakukan latihan kesiapsiagaan armada.

Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut Dwika Tjahja Setiawan menjelaskan bahwa pesawat mengalami gangguan dan tenggelam. Dalam insiden ini, tim gabungan juga diturunkan untuk mempercepat proses pencarian. Tim Kopaska juga sudah diturunkan yang dipimpin langsung oleh Panglima Koarmada II.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jatuhnya pesawat latih TNI AU, baca di sini.

  • Hari Udara Bersih Internasional, Ini yang Bisa Kita Lakukan
Hari Udara Bersih Internasional

Setiap tanggal 7 September diperingati sebagai International Day of Clean Air for Blue Skies atau Hari Udara Bersih Internasional untuk Langit Biru. Hari ini menjadi peringatan agar masyarakat dunia lebih peduli terhadap kebersihan udara dan mengurangi polusi udara.

Beberapa hal bisa dilakukan oleh para generasi muda, yang kini lebih peduli kepada isu lingkungan dan kesehatan. Dan hal ini senada dengan tujuan Hari Udara Bersih, yakni untuk menyerukan dan menyatukan upaya menjaga kebersihan udara. Karena, udara bersih adalah hak semua orang.

Untuk tips mengurangi polusi udara, baca di sini.

  • Nino Kayam Bahas Seputar Fenomena Daur Ulang Lagu
Star Editor Nino

Setiap musisi pasti memiliki alasannya tersendiri saat memutuskan untuk mendaur ulang sebuah lagu. Sebagai insan musik yang juga cukup sering menciptakan karya, menurut Nino, merilis lagu re-cycle bukan berarti para musisi kehabisan ide, ini justru merupakan bentuk para seniman nada untuk menghargai para musisi senior.

Untuk artikel lengkap yang ditulis oleh Nino, baca di sini.

  • Abdullah Azwar Anas Resmi Jadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB)
Azwar Anas

Abdullah Azwar Anas yang juga merupakan mantan Bupati Banyuwangi 2010-2021 dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menggantikan Alm. Bapak Tjahjo Kumolo.

Sejak masih muda, memang beliau sudah aktif untuk berorganisasi. Hal ini bisa dibuktikan dari jabatan Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama periode 2000-2003 yang diemban Bapak Azwar Anas.

Untuk mengetahui sepak terjang Bapak Azwar Anas, baca di sini.

  • Quiet Quitting: Saat Generasi Muda Menolak Hustle Culture
Quiet Quitting
Quiet Quitting

Belakangan ini istilah “quiet quitting” sedang ramai dibicarakan, tak hanya dalam percakapan sehari-hari, namun juga di media sosial seperti Instagram dan Tiktok. Bahkan Raisa, Star Editor untuk Oppal, pun sempat menulis bahwa ini adalah cara bagi generasi muda untuk melakukan self-care. Pertanyaannya, apa yang bisa terjadi ketika kamu melakukannya?

Hmm, mungkin fenomena ini lebih dari sekadar fenomena generasi muda, tapi berhubungan dengan hustle culture dan kesehatan mental.

Untuk lebih lengkap mengenai fenomena “quiet quitting”, baca di sini.

Itu dia Gengs, rangkuman berita Rabu, 7 September 2022 kemarin. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *