Yamaha Pamer Motor Listrik E01 dengan Teknologi Fast Charging

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor listrik terbaru, Yamaha E01, pada bulan April 2022 lalu. Yamaha E01 ini juga sudah diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Namun, motor listrik ini belum langsung dijual, karena perlu menjalankan uji coba terlebih dahulu. Motor listrik Yamaha ini hadir sebagai bentuk respons untuk menjawab […]

256
0

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor listrik terbaru, Yamaha E01, pada bulan April 2022 lalu. Yamaha E01 ini juga sudah diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Namun, motor listrik ini belum langsung dijual, karena perlu menjalankan uji coba terlebih dahulu.

Motor listrik Yamaha ini hadir sebagai bentuk respons untuk menjawab komitmen dalam menghadirkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Selain itu, motor ini juga rencananya akan menjalani tes pasar di enam negara, seperti Jepang, Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Eropa.

Untuk di Indonesia dan Jepang, Yamaha akan memberikan sebanyak 20 unit untuk dilakukan uji coba. Tes pasar kali ini merupakan tes semester dua yang nantinya dimulai akhir Juli 2022. Setelah itu, hasilnya akan digunakan untuk pengembangan motor listrik yang dibutuhkan masyarakat di Indonesia.

Sementara itu, motor Yamaha E01 akan mengisi posisi segmen skuter kelas 125 cc. Motor ini juga memiliki performa yang cocok untuk mobilitas jarak pendek hingga menengah atau komuter. Selain itu, motor ini memiliki desain yang futuristic, serta dibekali teknologi seperti fixed battery yang bisa di-charge di manapun sesuai keinginan konsumen dengan tiga tipe sistem charging, antara lain fast charging, normal charging, dan portable charging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *