Yuhuu! Akan Ada 24 Hari Libur Nasional di 2023, Siap untuk Jalan-Jalan?

Pemerintah resmi menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023 yang terdiri dari 16 hari dan cuti bersama 8 hari.

397
0
Hari Libur Nasional

Pemerintah resmi menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023. Lewat Surat Keputusan Bersama (SKB), telah ditetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023 sebanyak 24 hari, yang terdiri dari 16 hari dan cuti bersama sebanyak 8 hari.

Ketetapan ini tertuang dalam SKB No. 1006/2022, No. 3/2022, dan No. 3/2022 yang ditandatangani oleh Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Source: Website menpan.go.id

Dilansir dari website menpan.go.id, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan cuti bersama di tahun 2023 sebanyak 24 hari.

“Ditetapkan libur nasional berjumlah 16 hari. Sementara itu, untuk cuti bersama tahun 2023 ditetapkan 8 hari, sehingga total libur nasional dan cuti bersama sebanyak 24 hari,” kata Muhadjir.

Penetapan ini dibuat sebagai upaya efisiensi dan efektivitas hari kerja serta memberi pedoman bagi instansi pemerintah dan swasta dalam melaksanakan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023. Bagi unit kerja atau organisasi yang bertugas memberi pelayanan dasar, dapat mengatur penugasan pegawai, karyawan, atau pekerja pada hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023.

Hari Libur Nasional

Dengan ditetapkannya cuti bersama dan hari libur selama 24 hari di tahun depan, ini akan menjadi kabar baik bagi kamu yang suka traveling. Ada beberapa daerah atau lokasi yang bisa kamu datangi bersama keluarga atau teman.

Indonesia banyak menyimpan tempat yang bisa dikunjungi untuk sekadar healing dari kejenuhan sehari-hari. Mulai dari Danau Toba di Sumatra, Yogyakarta, Bali, Labuan Bajo, Sumba, dan masih banyak lagi.

Kumpulan berita tentang beragam keindahan alam Indonesia juga bisa kamu dapatkan di website Oppal untuk dimasukkan ke dalam kalender kunjungan tahun depan nih, gengs. Duh, jadi kangen traveling lagi, ya.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *