35 Tahun Beroperasi, Pasar Kue Subuh Senen Akan Segera Tutup

Pasar kue legendaris ini sudah menjadi bagian penting pasar kuliner yang ada di Jakarta.

826
0
Pasar kue subuh di Pasar Senen

Siapa yang suka cari jajanan atau bahan buat jualan kue ke Kawasan Pasar Senen pas subuh-subuh? Buat para pecinta kue subuh, lokasi itu merupakan favorit.

Namun, tidak lama lagi lokasi itu akan ditutup. Pasalnya, pasar yang sudah beroperasi sejak tahun 1988 ini akan ditutup operasinya pada Februari mendatang.

Informasi ini langsung diberikan oleh akun Instagram resmi @senenjayaofficial. Dalam keterangannya, Pasar Kue Subuh Senen akan selesai beroperasi hingga 9 Februari 2023.

Meski begitu, belum ada pernyataan resmi akan ditutup secara sementara, permanen, atau direlokasi/dipindahkan.

“Dengan berat hati Minja mengumumkan bahwa Kue Subuh Senen Jaya blok 5 akan ditutup. Terimakasih kepada seluruh pelanggan setia Kue Subuh Senen Jaya blok 5. Kami masih akan buka hingga tanggal 9 Februari 2023. Ada yang punya cerita bersama Kue Subuh Senen Jaya blok 5?” tulis akun @senenjayaofficial pada Selasa (10/1).

Pasar kue legendaris ini sudah menjadi bagian penting pasar kuliner yang ada di Jakarta. Berawal dari lima meja berisikan aneka jajanan pasar yang dijajakan Elkana Tju dan temannya. Kini, Pasar Kue Subuh Senen memiliki ratusan pedagang yang memenuhi blok 5 Pasar Senen.

Dinamakan kue subuh karena para pedagang berjualan sejak dini hari. Banyak cerita yang sudah dilalui para pedagang di sini. Hingga kabar tutupnya pasar kue ini langsung direspons beragam oleh masyarakat.

“Kenangan dulu eyang suka bawa aku jajan kesini subuh2,” tulis akun @ullan_ullan.

“Tiap anak pulkam selalu dibawain kue subuh,” kenang akun @widiastuti.

https://twitter.com/senenjayamall/status/1612779704809029632

Pasar Kue Subuh Senen menempati blok 5 Pasar Senen sejak tahun 2017 silam. Selama sekitar enam tahun lamanya ratusan pedagang sibuk menawarkan kue dan jajanan pasar. Pasar kue ini sangat terkenal dengan pilihan kue yang cukup beragam.

Namun, untuk kamu yang ingin jajan dan mengenang masa lalu ke Pasar Kue Subuh Senen, masih bisa datang ya sampai tanggal 9 Februari 2023 nanti. Duhh, jadi ikutan sedih deh. Coba tulis kenangan kamu di pasar ini di kolom komentar Gengs ☹

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *