Ada CFD di Polda Metro, Cek Fisik Kendaraan Samsat Jaksel Dibatasi

Kebijakan ini diberlakukan untuk mengurangi jumlah kendaraan di lingkungan Polda Metro Jaya.

248
0
Polda Metro

Pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya memberlakukan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di lingkungan Polda Metro Jaya, Jumat, 3 Maret 2023.

Kepada Bidang Humas Polda Metro Jay, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa kebijakan ini diberlakukan dalam rangka mengurangi jumlah kendaraan yang berada di lingkungan Polda Metro Jaya dan juga membantu mengurangi polusi udara di Jakarta khususnya.

“Jumat ini tepatnya tanggal 3 Maret 2023 akan ditetapkan car free day di lingkungan Polda Metro Jaya. Kepada internal sudah kamu sampaikan untuk mengurangi kendaraan yang masuk ke wilyah area di Polda Metro Jaya,” ucap Kombes Trunoyudo dilihat dari akun Instagram @humas.poldametrojaya.

Pada pelaksanaannya, jumlah kendaraan yang diperbolehkan masuk ke Polda Metro Jaya akan dibatasi. Kebijakan ini akan diberlakukan setiap hari Jumat.

Nantinya, hanya kendaraan dinas operasional Polri yang bisa masuk ke lingkungan Polda Metro Jaya pada saat CFD berlangsung.

via GIPHY

“Ada beberapa hal yang menjadi pengecualian, tentu terkait mobil dinas yang terkait operasional, ini masih diperbolehkan,” tambah Kombes Trunoyudo.

Aturan ini juga berdampak kepada masyarakat yang ingin datang ke Samsat Jakarta Selatan. Cek fisik kendaraan akan dibatasi ketika CFD berlangsung.

“Cek fisik baik kendaraan roda empat dan roda dua ini dibatasi pada setiap Jumat. Untuk motor 300, untuk mobil 200. Tentunya kami mohon dukungan terkait car free day yang ada di Polda Metro Jaya,” terang Kombes Trunoyudo.

Baca juga: “Canggih! Kamera ETLE di Mobil Patroli Polisi Mampu Rekam Pelanggaran Lalu Lintas

Oleh karenanya, pihak dari Polda Metro Jaya mengimbau kepada anggota kepolisian dan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum ketika hendak datang ke Polda Metro Jaya setiap hari Jumat.

“Kami mendorong masyarakat dan juga personel menggunakan angkutan umum. Artinya kita mencoba ramah lingkungan yang bebas dari polusi udara,” tutup Kombes Trunoyudo.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post