Apple Rilis Model Jam Tangan Terbaru: Apple Watch Ultra dan Apple Watch SE

Apple merilis Apple Watch Ultra untuk yang gemar berolahraga ekstrem, dan Apple Watch SE dengan harga yang lebih terjangkau.

236
0

Tak hanya merilis iPhone 14, namun semalam Apple juga resmi mengumumkan bahwa Apple merilis tiga model Apple Watch terbaru, yakni Apple Watch Ultra, Apple Watch Series 8, dan yang paling terjangkau, Apple Watch SE. Apple mengumumkan perilisan tiga model Apple Watch tersebut dalam acara Apple Event bertajuk “Far Out”, 8 September, tepat tengah malam tadi.

Untuk kamu yang penasaran dengan tiga model Apple Watch terbaru ini, simak.

  • Apple Watch Series 8

Apple Watch Series 8 memiliki banyak fitur baru, termasuk di antaranya adalah car crash detection, sensor temperatur untuk melacak siklus ovulasi (penting untuk perempuan, dan tenang saja karena Apple menjamin bahwa datanya akan encrypted dan hanya bisa diakses via biometrik atau passcode) serta opsi baru mode low-power.

Untuk fitur deteksi car crash, Apple Watch menggunakan sensor untuk mengidentifikasi kecelakaan parah dan secara otomatis akan menghubungkan pemakainya dengan layanan darurat, memberikan lokasi yang tepat dan memberi tahu kontak darurat yang tersimpan.

Apple Watch Series 8 juga akan menampilkan mode hemat tenaga, sebuah fitur yang diterapkan dari iPhone, yang memungkinan daya hidup baterai mencapai 36 jam saat baterai terisi penuh.

Apple Watch Series 8 tersedia dengan dua ukuran, yaitu 41mm dan 45mm, dengan empat warna pilihan yakni starlight, midnight, silver dan RED.

Nah, yang seru adalah, Apple memiliki opsi strap yang sangat beragam, karena bekerja sama dengan brand olahraga dan fashion ternama seperti Nike dan Hermès.

Apple Watch Series 8 dijual di Amerika Serikat dengan harga US$399 atau sekitar Rp5,9 juta.

  • Apple Watch Ultra
Apple Watch Ultra
Apple Watch Ultra

Swim proof, dust proof, dan crack resistant ­– watch out, Garmin, Apple kini merilis jam tangan digital terbarunya yang cocok untuk kamu yang gemar melakukan olahraga aktif.

Mengusung tagline “Adventure Awaits” dan menyematkan nama Ultra untuk pertama kalinya, Apple Watch Ultra hadir dengan daya hidup baterai hingga 36 jam, dan “tahan banting” kalau-kalau kamu ingin memakainya dalam pertandingan triathlon yang termasuk berenang, bersepeda, dan berlari.

Apple Watch Ultra tampil dengan ukuran layar yang lebih besar disbanding Apple Watch seri lainnya, yakni 49mm.

Yang seru, Apple Watch Ultra memiliki fitur keamanan, sehingga kalau jamu tersesat, jatuh atau membutuhkan bantuan orang sekitar, fitur tombol Action dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan bunyi sirene untuk memanggil orang sekitar.

Fitur Siren pada Apple Watch Ultra

Apple juga mengklaim bahwa GPS di Apple Watch Ultra masih akan tetap aktif meski mode hemat daya dinyalakan.

Apple Watch Ultra di Amerika Serikat tersedia dengan harga US$799 atau sekitar Rp11,9 juta.

  • Apple Watch SE
Apple Watch SE
Apple Watch SE

Tahun ini, Apple memperkenalkan model baru dalam keluarga Apple Watch, yaitu Apple Watch SE. Sama seperti iPhone SE, model ini hadir dengan harga yang lebih terjangkau.

Pilihan warna dan motif strap-nya hadir dengan warna yang lebih cerah, sehingga cocok untuk generasi muda yang suka mengekspresikan diri. Sedangkan dari sisi desain, tampilannya mirip dengan versi Apple Watch Series lainnya, meski fitur dan sensornya tidak terlalu lengkap. Walaupun begitu, Apple Watch FE sudah menggunakan chip S8 dan tetap memiliki fitur terbaru crash detection yang mumpuni.

Apple Watch SE
Apple Watch SE

Untuk harga, Apple Watch SE dijual di Amerika Serikat dengan harga US$249 atau sekitar Rp3,7 juta.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *