Beyond Proud! Petenis Aldila Sutjiadi Raih Trofi Pertama Musim 2023 di Selandia Baru

Aldila berhasil meraih gelar juara turnamen WTA 250 di Auckland, Selandia Baru.

166
0
Aldila Sutjiadi

Petenis putri Aldila Sutjiadi sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional di awal tahun 2023. Aldila berhasil meraih gelar juara turnamen WTA 250 di Auckland, Selandia Baru.

Aldila keluar sebagai juara di sektor ganda berpasangan dengan petenis putri asal Jepang, Miyu Kato, di Turnamen WTA 250 yang bertajuk ASB Classic.

via GIPHY

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato mampu mengalahkan pasangan Kanada-Amerika Serikat, Leylah Fernandez/Bethanie Mattek-Sands dalam laga final yang dihelat pada Minggu, 8 Januari 2023, di ASB Tennis Centre.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 29 menit, Adlila/Miyu Kato berhasil menundukkan lawannya dengan skor 1-6, 7-5 (10-4).

Aldila Sutjiadi
Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato/@asbclassic

Aldila dan Miyu sempat kewalahan di set pertama. Bahkan, mereka tertinggal dengan angka cukup jauh dari lawannya, 1-6.

Di set kedua, Aldila/Miyu juga sempat tertinggal lagi dengan skor yang lumayan jauh, 1-5. Tetapi, mereka tampil apik dan on fire sampai akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan hingga menyamakan skor menjadi 5-5.

Aldila/Miyu akhirnya mampu membuat epic comeback dan berhasil memenangkan set kedua dengan skor 7-5. Kemudian laga berlanjut ke super tie break alias set ketiga. Mereka berhasil tampil mendominasi yang membuat pasangan Amerika Serikat-Kanada enggak bisa membendungnya.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato akhirnya unggul jauh dari lawannya dengan skor 6-0. Mattek-Sands/Fernandez sempat memberi perlawanan dan berhasil memperkecil jarak menjadi 7-4. Namun akhirnya, Aldila/Miyu mampu mengakhiri set ketiga dan keluar sebagai juara usai mengalahkan lawannya dengan kemenangan 10-4.

Anyway, kemenangan Aldila di final ASB Classic ini membuat petenis kelahiran Jakarta tersebut memulai awal tahun 2023 dengan hasil manis.

“Awal tahun yang sangat indah, bisa langsung juara di turnamen pertama musim ini,” ucap Aldila.

Aldila/Miyu Kato juga hampir menjadi juara di Hamburg European Open, Jerman, pada Juli 2022 lalu. Sayangnya, mereka harus kalah di final dari duo Amerika Serikat, Sophie Chang/Angela Kulikov.

Aldila Sutjiadi
Aldila Sutjiadi/Miyu Kato jadi juara di ASB Classic/@dila11

Selain meraih trofi juara di turnamen pertama tahun ini, kemenangan di ASB Classic juga menambah koleksi gelar Aldila. ASB Classic juga menjadi gelar keduanya di turnamen WTA 250, gengs.

Petenis berusia 27 tahun itu sebelumnya pernah menjadi juara di turnamen Copa Colsanitas di Kolombia pada tahun lalu. Saat itu, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Australia Astra Sharma keluar sebagai juara di sektor ganda putri.

Bukan cuma dua titel WTA 250 saja, gengs, Aldila juga sudah mengoleksi sejumlah gelar internasional lainnya, termasuk dua WTA 125K dan satu ITF Circuit Finals.

Aldila berhak membawa pulang hadiah sebesar 6.220 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp97 juta berkat keberhasilannya menjuarai turnamen ASB Classic.

Aldila Sutjiadi
Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato/@dila11

Duet Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato akan berlanjut di pertandingan turnamen WTA 250 di Hobart, Australia. Menjadi unggulan ketiga di turnamen tersebut, mereka akan melawan ganda putri Italia, Elisabetta Cocciaretto/Jasmine Paolini di laga babak pertama, Selasa, 10 Januari 2023 mendatang.

Yeay! Congratulations Aldila untuk trofi pertama di tahun 2023! Semoga bisa juara lagi di turnamen berikutnya!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *