Bikin Merinding! Cekidot Deretan Konser Terbaik Coldplay di Dunia

Konser ini epik banget, sampe kepikiran bagaimana kalo bikin di Jakarta ya?

202
Konser Coldplay

Baru-baru ini tengah ramai dibicarakan di media sosial tentang konser Coldplay yang akan berlangsung di Jakarta tepatnya di Gelora Bung Karno pada November 2023 mendatang.

Rumor ini berawal dari pengamat musik Adib Hidayat yang membuat cuitan melalui akun Twitternya yang mengatakan salah satu band besar dunia akan mampir ke Jakarta untuk konser di akhir tahun, band tersebut masyarakat kaitkan dengan Coldplay yang akan melakukan tur dunianya yang bertajuk “Music of the Spheres” pada bulan Mei mendatang.

Konser Coldplay merupakan salah satu konser yang paling ditunggu hampir di seluruh negara termasuk Indonesia. Karena itu, terlepas kabar tersebut benar atau enggak gengs, banyak penggemar Coldplay di Indonesia yang berharap mereka dapat mampir untuk konser di Jakarta.

Nah gengs, sambil menunggu keputusan pasti dari rumor tersebut, kita cek dulu yuk berikut beberapa konser terbaik Coldplay di beberapa negara yang bisa bikin kamu merinding!

1. Super Bowl 50 Halftime Show feat. Beyonce & Bruno Mars

@liveindaconcert Coldplay – Viva La Vida (Live) Pepsi Super Bowl NFL #coldplay #vivalavida #pepsi #superbowl #nfl #concert #show #live #performs #foryou #forme#inda ♬ original sound – LIVE IN DA CONCERT

Konser ini berlangsung pada 7 Februari 2016 di Levi’s Stadium di Santa Clara, California sebagai bagian dari Super Bowl 50. Konser ini dihadiri oleh Coldplay sebagai bintang tamu utama dan juga dihadiri oleh Beyonce dan Bruno Mars sebagai bintang tamu khusus.

Acara ini sangat menarik perhatian dunia pada masanya gengs, bahkan menarik 115,5 juta penonton baik online maupun offline.

2. Coldplay ft. Jin BTS

Pada tahun 2022 lalu, Coldplay mengadakan konser di Estadio River Plate, Buenos Aires, Argentina pada 28 Oktober lalu.

Pada konser ini Jin BTS mengejutkan penggemar dengan tampil sebagai bintang tamu yang menampilkan single debut pertamanya bersama dengan Coldplay yakni “The Astronaut”.

Penampilan pada konser tersebut sukses membuat penggemar terkejut dan terharu karena Jin langsung berlari ke tengah panggung untuk memeluk Chris.

3. Konser Amal One Love Manchester, Inggris

Konser amal One Love Manchester yang digelar pada tahun 2017 di Old Trafford Cricket Ground, Inggris lalu juga menjadi deretan konser Coldplay yang fenomenal. Bersama Ariana Grande, mereka menyanyikan lagu legendaris band Oasis yakni Don’t Look Back in Anger, yang diiringi oleh penonton yang menyalakan flash handphone sambil melambaikan tangan di udara.

Konser ini juga sangat mengharukan karena merupakan konser untuk menghormati dan menggalang dana serangan teror di Manchester pada saat konser Ariana Grande 2017 lalu.

4. Festival Konser Musik Glastonbury, Somerset, Inggris

Menjadi band yang paling banyak tampil di festival musik Glastonbury, penampilan Coldplay pada tahun 2002 silam merupakan konser yang pasti bikin kamu merinding gengs.

Membawakan salah satu hit besarnya yakni “Yellow”, Coldplay berhasil memukau penonton dan secara singkat mengubah suasana dari konser menjadi paduan suara dari ribuan penonton yang hadir.

5. Upacara Penutupan Paralympic Games

Pada tahun 2012 lalu, Coldplay tampil di upacara penutupan The London 2012 Paralympic Games di Olympic Stadium pada 9 September. Coldplay membawakan beberapa lagu terbaiknya seperti Paradise dan Viva La Vida. Sama dengan konser-konser sebelumnya, Coldplay berhasil menyihir penonton dengan energi mereka yang khas.

6. Sky Full of Stars

Nah, dari deretan lagu dan konser di atas, menurut mimin ini yang paling fenomenal. Lagu yang dibawakan, Sky Full of Stars menjadi lagu yang paling ditunggu dengan jumlah penonton mencapai lebih dari 200 ribu orang. Satu stadion terisi penuh dengan cahaya yang epik dan pada jingkrak-jingkrak nyanyiin lagu-lagunya.

Bikin merinding gak sih, kalo beneran jadi datang ke Indonesia, kita bikin lebih heboh dari sebelumnya yuk gaes.