Born Today: Aktris Risty Tagor, Sehun EXO, dan Pemeran Serial Beverly Hills Shannen Doherty

Happy birthday to y’all!

107
Born Today 12 April

Hari ini, di tanggal 12 April, ada banyak figur publik yang berulang tahun. Mulai dari selebritas, pejabat, sampai seniman. Tiga di antara sekian banyak public figure yang berulang tahun hari ini adalah Sehun EXO, Risty Tagor dan Shannen Doherty.

Anyway, seperti apa cerita perjalanan karier mereka, ya? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini, gengs!

1. Risty Tagor

Perempuan bernama lengkap Ariestia Ramadhany Tagor Harahap ini lahir pada 12 April 1989. Risty Tagor merupakan aktris, penyanyi, dan juga presenter Indonesia. Risty adalah anak ketiga dari empat bersaudara, dan telah mengenal dunia hiburan sejak kecil.

Saat usia 4 tahun, Risty sudah membintangi beberapa iklan, di antaranya adalah produk susu balita, produk pewangi ruangan, serta menjadi model majalah anak-anak dan lainnya.

Beranjak ke sekolah dasar, ibu dari Risty Tagor ingin ia lebih fokus dan konsentrasi melanjutkan pendidikan.

Risty Tagor
Risty Tagor/@ristytagor

Anyway, ketika ia SMA, Risty dan teman-teman sekolahnya mengikuti ajang model yang digelar oleh sebuah majalah. Risty berhasil masuk 100 besar, lalu mendapat tawaran dari seorang pencari bakat untuk membintangi iklan.

Pihak iklan bertemu dengan ibunya, dan Risty pun akhirnya setuju untuk membintangi iklan itu yang juga ternyata merupakan sponsor utama dari pemilihan majalah tersebut.

Setelah memiliki pengalaman bermain iklan, Risty mencoba memberanikan diri memulai kariernya di layar kaca. Pengalaman syuting pertamanya adalah saat ia bermain bersama pelawak senior, Timbul Srimulat, di FTV Hidayah produksi MD Entertainment. Selepas itu dilanjutkan dengan sinetron-sinetron produksi SinemArt yang berjudul Pangeran Penggoda dan Pengantin Remaja.

Tahun 2006, nama Risty Tagor melejit setelah berperan sebagai Andin, adik maya (Revalina S. Temat) dalam film Pocong 2 yang disutradarai Rudi Soedjarwo.

Enggak berhenti sampai di situ, pada tahun 2008, Risty tampil di film Musik Hati karya sutradara muda Angga Dwimas Sasongko bersama Ben Kasyafani. Kemudian Risty bermain di film Bestfriend? bersama Nikita Willy. Di film ini, perannya cukup luar biasa karena dinilai berbeda dari sebelumnya.

Risty juga pernah menjadi bintang video klip Derby Romero di lagunya yang berjudul Gelora Asmara (2009), dan beberapa video klip lainnya. Risty kembali dipertemukan kembali dengan Nikita Willy di sinetron fenomenal berjudul Safa dan Marwah.

Risty Tagor juga pernah masuk nominasi dalam ajang penghargaan MTV Indonesia Movie Awards tahun 2007 dalam kategori ‘Breakthrough Actress’ dan Silet Awards tahun 2015 untuk kategori ‘Kehidupan Tersilet’.

2. Shannen Doherty

Shannen Doherty
Shannen Doherty/tvline.com

Shannen Maria Doherty lahir pada 12 April 1971 di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. Ia memiliki profesi sebagai aktris dan sutradara. Shannen merupakan anak dari pasangan Tom Doherty (seorang banker) dan Rosa (ahli kecantikan).

Shannen pernah masuk nominasi Young Artist Awards for Best Young Actress in a Drama Series lewat serial drama televisi Little House on the Prairie selama dua tahun berturut-turut, 1983 dan 1984.

Shannen pun mulai dikenal publik secara luas saat ia membintangi serial Beverly Hills 90210 sebagai Brenda Walsh. Perannya dalam serial TV remaja itu mengantarkannya masuk nominasi Young Artist Award Nomination for Best Young Actress Starring in a Television Series pada tahun 1991 dan 1992.

Shannen Doherty
Shannen Doherty/@theshando

Setelah tampil selama empat musim di Beverly Hills 90210, Shannen akhirnya keluar dari serial tersebut di tahun 1994. Shannen kemudian lebih banyak membintangi serial televisi seperti Blindfold: Acts of Obsession, Charmed, Jailbreakers, Gone in the Night, Friends ‘Til The End, Sleeping with the Devil, dan The Ticket.

Enggak cuma itu saja, gengs, Shannen juga pernah terlibat dalam proyek lain. Di tahun 2004, Shannen pernah menjadi pembawa acara Scare Tactics untuk Sci-Fi Channel.

Shannen kembali bermain dalam serial televisi North Shore (2004) sebagai Alexandra Hudson. Dalam serial ini, Shannen beradu akting dengan mantan kekasih Bruce Willis, Brooke Burns.

3. Sehun EXO

Oh Se-hun, atau yang lebih dikenal dengan Sehun, lahir pada 12 April 1994. Sehun merupakan penyanyi, rapper, model, dan aktor. Ia juga dikenal sebagai anggota dari boyband Korea Selatan, EXO dan sub kelompoknya, EXO-SC.

Pria kelahiran Seoul, Korea Selatan, ini merupakan lulusan dari School of Performing Arts Seoul pada Februari 2013.

Bicara soal karier, Sehun ditemukan oleh agen casting SM Entertainment ketika umurnya masih 12 tahun, saat ia sedang makan siang dengan temannya. Ia pun bergabung dengan agensi SM Entertainment lewat SM Casting System pada tahun 2008 usai melewati 4 kali audisi selama 2 tahun.

Sehun EXO
Sehun EXO/@oohsehun

Sehun pun diperkenalkan sebagai anggota kelima EXO pada 10 Januari 2012. Grup ini melakukan debutnya dengan album mini berjudul MAMA pada April 2012.

Di dunia perfilman, Sehun pernah membintangi film Korea-Tiongkok, Catman, sebagai pemeran utama pada Maret 2016. Pada Juli 2016, Sehun juga membintangi web drama Korea-China, Dear Archimedes.

Sehun EXO
Sehun EXO saat berpose untuk jenama Dior/@oohsehun

Pada tahun 2017, Sehun dikonfirmasi menjadi cast member dari variety show Netflix, Busted. Sehun juga menjadi pemeran utama dalam serial web berjudul Dokgo Rewind pada Februari 2018, dan membintangi web drama berjudul Secret Queen Makers yang diproduksi oleh Lotte Duty Free.

Happy birthday to y’all!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!