Jadi Juara Malaysia Open 2023, Fajar/Rian Pecahkan Dua Rekor

Kemenangan tersebut juga menjadi pembuktian Fajar/Alfian sebagai peringkat satu dunia versi BWF.

155
0
Malaysia Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih gelar juara Malaysia Open 2023 yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu, 15 Januari 2023. Gelar ini menjadi titel perdana turnamen BWF World Tour Super 1.000 bagi Fajar/Rian.

Ganda putra Indonesia itu menjadi juara usai mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang asal China dengan skor akhir 21-18, 18-21, 21-13. Pertandingan berjalan dengan sangat sengit hingga gim ke-dua.

Foto Fajar/Rian di Malaysia Open 2023 / @fajaralfian95

Ketenangan Fajar/Alfian yang kini duduk di peringkat satu dunia mampu membawa mereka memecahkan dua rekor. Pertama adalah Fajar/Rian menjadi pasangan ganda putra pertama yang mampu menjuarai turnamen level Super 300, 500, 750, dan saat ini 1.000.

Kedua adalah gelar Malaysia Open 2023 ini menjadi titel pertama turnamen BWF World Tour Super 1.000 bagi Fajar/Rian.

Ada pun tahun lalu, Fajar/Rian berhasil menjadi juara di empat turnamen BWF World Tour yakni Swiss Open (Super 300), Indonesia Masters (Super 500), Malaysia Masters (Super 500), dan Denmark Open (Super 750). Wow, sebuah prestasi yang membanggakan dan patut diapresiasi oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Prestasi membanggakan dari Fajar/Rian ini juga diapresiasi oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo. Beliau mengucapkan selamat kepada Fajar/Rian, para pelatih, dan tim bulu tangkis Indonesia melalui akun Instagramnya @jokowi.

“Pemain bulu tangkis Indonesia yang kini menempati peringkat satu ganda putra dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses meraih gelar juara Malaysia Open 2023. Dari tanah air, saya menyampaikan selamat kepada Fajar/Rian, para pelatih, dan tim bulu tangkis Indonesia,” kata Bapak Jokowi di akun Instagram @jokowi.

Fajar Alfian juga menyampaikan rasa syukurnya yang dituangkan dalam sebuah unggahan di akun Instagram @fajaralfian95. Ia mengatakan gelar yang didapatkan ini menjadi pembuka awal tahun yang manis dan mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia yang sudah mendukung.

“Alhamdullilah pembuka awal tahun yang manis bisa naik podium tertinggi di Malaysia Open 2023. Semoga ke depannya lebih baik lagi dan terima kasih buat semua yang sudah mendoakan dan mendukung. Sampai jumpa di India Open 2023. 17-22 Januari 2023,” tutur Fajar Alfian di akun @fajaralfian95.

Sementara sang pasangan Muhammad Rian, mengatakan rasa syukur yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata atas gelar yang diraihnya bersama dengan Fajar Alfian.

“Alhamdullilah. Bersyukur tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Terima kasih support dan doanya. See you again at India Open,” kata Rian Ardianto di akun Instagram @rianardianto.

Terima kasih dan selamat Fajar/Rian atas gelar Malaysia Open 2023. Semoga gelar-gelar berikutnya akan menyusul di turnamen selanjutnya. Aminnn. INDONESIA!

Daftar Juara Malaysia Open 2023

Ganda Campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Ganda Putri: Chen Qing Chen/Jiai Yi Fan (China)

Tunggal Putri: Akane Yamaguchi (Jepang)

Tinggal Putra: Viktor Axelsen (Denmark)

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *