Jakarta Fair 2023 Punya Konsep Baru, Akan Ada Kendaraan Listrik yang Dipamerkan

Jadi kangen jajan kerak telor di PRJ.

256
Jakarta Fair

Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair akan kembali digelar tahun ini di kawasan JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, dimulai pada tanggal 14 Juni 2023 sampai dengan tanggal 19 Juli 2023.

“Akan dimulai tanggal 14 Juni dan akan ditutup pada 19 Juli 2023,” ucap General Manager JIEXPO, Mas Oki Setiawan, pada acara pressconference yang dilakukan di JIEXPO Kemayoran, Rabu (7/6), dilansir dari detik.com.

Pengunjung yang datang juga nantinya bisa menikmati berbagai macam fasilitas, permainan-permainan pasar malam sampai rumah hantu. Dan yang menarik, pada tahun ini akan ada kendaraan listrik yang ditampilkan.

“Dan yang menarik tahun ini, Jakarta Fair akan ada banyak kendaraan listrik dari motor, mobil, karena permintaan banyak jadi kita support juga program pemerintah tentang konsumsi BBM konvensional bisa banyak berkurang dengan adanya kendaraan listrik,” ucap Mas Oki lebih lanjut.

Beberapa konser juga akan digelar pada PRJ tahun ini, akan ada beberapa artis setiap harinya. Tapi, untuk menikmati konser ini, pengunjung akan dikenakan biaya beli tiket.

“Kita tetap memberlakukan bayar tiket untuk konser. Meskipun situasi pandemi sudah berkurang jauh, tapi kita tetap membatasi jumlah kerumunan. Dan konser tahun ini akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Kalau tahun lalu, satu hari satu artis, tapi tahun ini akan ada tiga artis dalam satu hari,” ucap Mas Oki masih dari sumber yang sama.

Untuk menambah transportasi publik ke sana, fasilitas TransJakarta juga akan ditambah dengan memiliki 4 rute. TransJakarta ini akan beroperasi sampai dengan malam hari menyesuaikan dengan jadwal tutup Jakarta Fair.

Diperkirakan akan ada sekitar 1500 booth yang akan dibuka di PRJ. Booth ini terdiri dari UMKM dan pihak swasta dengan persentase 60 persen pihak swasta dan 40 persen UMKM.

Baca juga: “Siap-Siap! Ada Jakarta Great Sale sampai Monas Week di Rangkaian HUT ke-496 Jakarta

Tapi, pihak penyelenggara juga memastikan bahwa UMKM yang hadir ini bukan hanya yang dukungan pemerintah saja, namun juga UMKM swasta bisa hadir.

Sudah siap main ke Jakarta Fair nanti? Let’s gooo!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.