Kisah Mas Adam, Pemudik yang Tak Sadar Istri Ketinggalan Usai 2 Jam Berkendara

Mas Adam bahkan beberapa ngobrol dengan istrinya yang ternyata ketinggalan.

167
Adam

Cerita lucu sekaligus membingungkan datang dari seorang pemudik bernama Adam yang berangkat dari Jakarta menuju Kediri, Jawa Timur. Mas Adam secara tak sadar meninggalkan istrinya di Brebes, Jawa Tengah.

Kisah Mas Adam pun menuai perhatian banyak orang. Mas Adam mengaku berangkat mudik bersama anak dan istrinya pada minggu (16/4/2023) kemarin. Mas Adam juga mengakui bahwa ia tak sadar kalau istrinya ketinggalan.

Mas Adam juga mengaku sering mengajak ngobrol istrinya, padahal selama itu istrinya tidak ada.

“Dari tadi saya ajak ngobrol ada ini ada itu, ternyata tidak ada (orangnya). Kirain tadi jatuh,” kata Mas Adam dilihat dari detik.com, Rabu (19/4).

Peristiwa lucu ini berawal ketika Mas Adam melewati pertigaan Jalan Lingkar Utara (Jalingkut), Kecamatan Wanasari. Saat melewat pertigaan ini, Mas Adam mengarahkan motor yang dikendarai mengikuti truk menuju jalan lingkar.

“Biasanya saya dari arah Jakarta lurus, tapi tiba-tiba saya belok kiri karena mengikuti truk. Karena saya sadar di depan (Jalingkut) bukan jalan yang biasa saya lewati, saya putar balik dan pas putar balik itu saya berhenti untuk mengamati situasi lalin apakah aman untuk putar balik,” ucap Mas Adam lebih jauh.

Saat motornya berhenti untuk putar balik, Siti Aminah (istrinya) turun tanpa sepengetahuan Mas Adam. Ia pun langsung tancap gas melanjutkan perjalanan.

Mas Adam pun menduga istrinya turun karena mengira akan mengisi bensin. “Ketika berhenti, istri turun dan saya terus,” tambahnya.

Ilustrasi pemudik bersepeda motor
Ilustrasi pemudik bersepeda motor/Shutterstock

Usai sampai di Pemalang dan hampir masuk Pekalongan, Adam baru sadar sang istri tidak ada bersamanya. Ia pun mengaku baru sadar ketika anaknya menanyakan sang ibu.

“Yang ngerasa itu anak saya, di perbatasan Pekalongan anak saya tanya ibu di mana? Saat anak saya bilang ibu mana, ternyata memang tidak ada. Saya baru inget kalo HP-nya itu di dalam tas. Dan terus pas dilihat ada 21 panggilan tak terjawab,” imbuh Mas Adam.

Baca juga: “Daftar Jalur Alternatif Mudik Lebaran 2023 Pulau Jawa

Mas Adam pun akhirnya putar balik untuk menjemput istrinya yang sedang menunggu di Pos Pam Jalingkut Wanasari. Setelah hampir menempuh dua jam perjalanan, Adam dan anaknya pun akhirnya bertemu dengan istrinya, Siti Aminah.

Aduhhh, lucu banget sih Mas Adam hahahahaha. Hati-hati dan tetap fokus ya Mas Adam dan keluarga, semoga selamat sampai tujuan.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.