Melihat Penampakan Skywalk Kebayoran, Fasilitas Penghubung KRL-Transjakarta

Skywalk ini rencananya akan diresmikan besok oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

234
0
Skywalk Kebayoran Lama

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menguji coba Skywalk Kebayoran Lama yang berada di Jakarta Selatan pada Sabtu, 21 Januari 2023. Uji coba ini akan terus dilakukan sampai dengan hari peresmiannya pada 24 Januari 2023 esok.

Dilihat secara sekilas, Skywalk Kebayoran ini memiliki warna mayoritas oranye dengan dipadukan dengan warna cokelat. Menurut petugas di lokasi, panjang dari skywalk ini adalah 500 meter yang menghubungkan Stasiun Kebayoran Lama dengan Halte Transjakarta koridor 13 dan 8.

Namun sayang, halte Transjakarta yang berada di sebrang Stasiun Kebayoran Lama saat ini belum bisa digunakan karena masih dalam tahap revitalisasi.

Selain itu terdapat banyak fasilitas yang ada di dalam Skywalk Kebayoran Lama ini. Masyarakat akan diberikan fasilitas lift, escalator, dan 13 kamera CCTV guna menunjang kenyamanan perjalanan pengunjung.

Foto bagian dalam Skywalk Kebayoran Lama / Dok.OPPAL

Namun sayang, nampaknya lift yang ada di Skywalk Kebayoran Lama ini belum bisa digunakan.

Dikutip dari laman detik.com, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Bapak Hari Nugroho, mengatakan uji coba Skywalk Kebayoran Lama ini dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Selama uji coba berlangsung, hanya akses menuju Stasiun KRL Kebayoran dan Halte Transjakarta Velbak Koridor 13 yang dibuka.

Pada Hari Selasa (24/1),skywalk ini akan berfungsi sepenuhnya dengan dibukanya akses menuju Halte Pasar Kebayoran Koridor 8. “Peresmian pukul 15.00 WIB. Akan difungsikan sepenuhnya setelah peresmian,” ungkap Bapak Hari Nugroho.

Foto Skywalk Kebayoran Lama / Dok.OPPAL

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta juga mengumumkan uji coba Skywalk Kebayoran Lama ini lewat akun resminya @dkijakarta. Dalam unggahan akun itu, terlihat informasi uji coba yang sedang dilakukan di Skywalk Kebayoran Lama.

Nantinya juga akan ada banyak manfaat bagi warga Jakarta dengan hadirnya Skywalk Kebayoran Lama ini. Terutama bagi mereka yang memiliki tempat tinggal di sepanjang Koridor 13 Ciledug-Tendean.

Foto Skywalk Kebayoran Lama / Dok.OPPAL

Skywalk Kebayoran Lama ini juga dikatakan sebagai skywalk terpanjang di Jakarta dengan panjang mencapai 450 meter. Tak sampai di situ, Skywalk Kebayoran Lama ini juga akan dibekali lampu RGB yang akan mempercantik tampilannya pada malam hari.  

Baca Juga: “Dibuka 17 Januari 2023, Skywalk Kebayoran Lama Dilengkapi 3 Lift dan 1 Eskalator

Skywalk ini sudah 2 kali berencana diresmikan, yaitu pada 17 Januari dan 19 Januari lalu.

Wahh, makin banyak fasilitas yang ngebantu kita ya Oppal Gengs. Kamu udah cobain Skywalk Kebayoran Lama ini belum?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *