Profil Menpan-RB Abdullah Azwar Anas, Pernah Jadi Anggota MPR Termuda dan Ajak Anak Muda Berinovasi

Bapak Azwar Anas mengatakan bahwa anak muda merupakan tumpuan bangsa. Dengan kekuatan teknologi, peran anak muda bisa semakin dahsyat dalam mendorong perubahan.

188
0
Azwar Anas

Abdullah Azwar Anas yang juga merupakan mantan Bupati Banyuwangi 2010-2021 akan dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menggantikan Alm. Bapak Tjahjo Kumolo.

Karir politik Bapak Azwar Anas juga cukup mengejutkan sampai bisa mengisi kekosongan di kursi Menpan RB yang langsung bersinggungan dengan banyak sekali aparatur sipil negara. Bapak Azwar Anas memiliki karir politik yang cukup gemilang dan pernah menjadi anggota MPR termuda di usia 24 tahun.

Kader Nahdlatul Ulama ini juga dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan beberapa ulama NU dan simpatisan NU di Banyuwangi. Sosok muda Bapak Azwar Anas bisa menjadi contoh bagi kaum milenial untuk mengikuti rekam jejak positifnya sebagai anggota MPR termuda.

Sejak masih muda, memang beliau sudah aktif untuk berorganisasi. Hal ini bisa dibuktikan dari jabatan Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama periode 2000-2003 yang diemban Bapak Azwar Anas.

Bukan hanya sampai disitu, ketika menjabat sebagai Bupati Banyuwangi, Bapak Azwar Anas juga pernah mengajak anak muda untuk berani berinovasi di bidangnya masing-masing. Bahkan, ajakan itu disampaikan beliau melalui akun sosial medianya dengan tagar #PemudaJamanNow.

MenPAN RB Abdullah Azwar Anas saat dilantik di Istana Negara (Photo @sekretariat.kabinet)

Beliau juga menambahkan bahwa anak muda saat ini menjadi salah satu tumpuan bangsa. Dengan kekuatan teknologi yang ada sekarang, maka peran anak muda bisa semakin dahsyat dalam membantu mendorong perubahan di masyarakat.

Menurutnya juga banyak yang bisa dimanfaatkan oleh anak muda melalui kemajuan teknologi yang ada saat ini. Mulai dari film pendek, digital marketing, pendidikan tani, dan lain sebagainya. Hal ini menurut Bapak Azwar Anas harus dimanfaatkan dengan baik.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *