Sambut Bulan Ramadan, DANA Permudah Zakat Daring dan Hadirkan Program DANA Parsel

DANA juga siap memudahkan aktivitas belanja daring untuk sambut Lebaran.

105

Lekatnya penggunaan pembayaran digital di masyarakat terutama pada saat bulan Ramadan membuat aplikasi dompet digital DANA menjadi salah satu platform yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia secara luas. Tentunya, pembayaran digital tersebut digunakan untuk berbelanja kebutuhan Ramadan.

Head of Marketing DANA Indonesia, Lim Wimawan Kusuma, mengatakan bahwa DANA telah mencatat kenaikan transaksi yang cukup signifikan pada awal Ramadan tahun ini.

Menurutnya, kenaikan tersebut juga dipengaruhi oleh aktivitas berbelanja yang meningkat khususnya pada sektor bahan pokok, makanan, serta fashion.

via GIPHY

DANA
Head of Marketing DANA Indonesia, Lim Wimawan Kusuma dan VP of Business Operation DANA Indonesia, Luqman Ibnu Purnomo / DANA

“Pada Ramadan tahun ini, kami melihat terjadinya peningkatan transaksi hingga mencapai 122 persen jika dibandingkan dengan 12 hari pertama di bulan Ramadan tahun lalu. Sementara itu, kenaikan juga terjadi pada jumlah pengguna transaksi harian dengan kenaikan mencapai 103 persen,” papar Lim Wimawan Kusuma, dalam acara Ngabuburit Bareng DANA, di Batik Kuring, Jakarta Selatan (06/04).

DANA
Suasana Acara Ramadan Talk Show DANA dan Ngabuburit Bareng DANA /OPPAL Zahra

Menyambut bulan Ramadan ini, DANA juga menghadirkan campaign Ramadan terbarunya yakni DANA parsel (pesta THR Spesial). Pada program ini, DANA mengajak pengguna untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar bisa ditukarkan untuk berkesempatan memenangkan beragam hadiah menarik, mulai gadget hingga pergi umrah.

VP of Business Operation DANA Indonesia, Luqman Ibnu Purnomo juga mengatakan, pertumbuhan positif selama bulan Ramadan dirasakan pada pertumbuhan beberapa mitra dari DANA.

“Kami melihat pertumbuhan yang signifikan dari jumlah merchants di Ramadan tahun ini dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu. Kenaikan jumlah merchants bahkan mencapai 45 persen. Di mana tahun ini kami berhasil menjalin kemitraan baru dengan beberapa mitra besar, seperti Alfamart dan MAP Group,” jelas Lugman.

Pertumbuhan positif pada bulan Ramadan ini juga banyak dipengaruhi oleh berbagai kebaikan yang dilakukan oleh masyarakat. Seperti melakukan donasi ataupun sedekah daring melalui aplikasi dari DANA.

Oh ya, melalui aplikasi DANA kamu juga dapat bersedekah, mengikuti mini program Dompet Dhuafa untuk membayar Zakat, hingga fitur kirim uang atau DANA Kaget bagi kamu yang ingin mengirimkan THR kepada keluarga dan kerabat secara digital.