Setelah Interpol, Alvvays Bakal Meriahkan Joyland Festival Jakarta November Nanti

Jangan sampai ketinggalan tiket fase keduanya!

89
Alvvays

Setelah sukses menampilkan Phoenix, M.I.A, dan Sigrid di Joyland Festival Bali pada Maret lalu, Joyland Festival bakal kembali lagi pada 24-26 November 2023 di Jakarta. Dua musisi internasional pun telah diumumkan untuk meramaikan lineup Joyland Festival Jakarta.

Plainsong Live sebagai promotor mengumumkan bahwa Interpol dan Alvvays bakal tampil di Joyland Festival Jakarta. Khusus untuk Interpol, ini akan menjadi penampilan pertama mereka di Indonesia.

Sebagai band rock yang ikonik banget, khas dan langgeng, Interpol telah menjadi bagian penting dalam skena rock indie global, yang terkenal dengan lirik mereka soal kehidupan urban dan juga riff gitar yang dinamis.

Setelah eksistensi Interpol yang sudah menyentuh seperempat abad, tujuh album studio, tur keliling dunia secara ekstensif, dan penampilan di festival-festival musik besar, mereka tetap eksis dan siap untuk tampil di Joyland Festival Jakarta.

Interpol
Interpol menjadi musisi pertama yang diumumkan untuk tampil di Joyland Festival Jakarta/nme.com

“Kami sudah mengincar Interpol cukup lama sampai akhirnya mendapat kecocokan jadwal untuk Joyland Festival Jakarta di bulan November ini. Interpol termasuk penampil legendaris yang kami yakini punya banyak pengaruh bermusik di musisi lokal Indonesia,” kata Ferry Dermawan, selaku direktur program Joyland Festival Jakarta.

Band rock asal Manhatttan tersebut kini digawangi oleh Paul Banks (vokal, gitar), Daniel Kessler (vokal, lead gitar) dan Carlos Dengler (bass, keyboard). Album mereka yang berjudul Turn On the Bright Lights (2002) berhasil menempati peringkat 158 pada tangga lagu Billboard 200.

Selain Interpol, Alvvays juga bakal melengkapi jajaran penampil Joyland Festival Jakarta. Band indie pop asal Kanada ini memiliki musik yang digambarkan sebagai jangle pop dengan melodi yang manis dan noise rock yang melankolis.

Alvvays
Alvvays bakal tampil di Joyland Festival Jakarta/tidal.com

Alvvays (Always) dibentuk pada tahun 2011 yang beranggotakan Molly Rankin (vokal dan gitar), Kerri MacLellan (keyboard), Alec O’Hanley (gitar), Abbey Blackwell (bass), dan Sheridan Riley (drum). Debut album mereka dirilis pada tahun 2014 dan berhasil menempati tanggal lagu US College.

Mereka meluncurkan album kedua yang berjudul Antisocialites yang dirilis pada 8 September 2017. Album ini berhasil mengantarkan Alvvays memenangi penghargaan Juno Awards of 2018 untuk kategori Juno Award for Alternative Album of the Year. Sementara, Alvvays merilis album ketiganya, Blue Rev, pada 7 Oktober 2022.

Anyway, antusiasme publik terhadap festival musik ini memang bukan kaleng-kaleng, gengs. Terbukti penjualan tiket fase pertama dengan harga Rp488.000,- langsung ludes terjual dalam waktu 10 menit pada hari pengumuman Interpol sebagai headliner Joyland Festival Jakarta.

Hari ini, Senin, 17 April 2023, penjualan tiket fase kedua dimulai dengan harga Rp688.000,- untuk tiga hari. Yuk, segera amankan tiketmu sebelum kehabisan, gengs!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!