Today in History: Alexander Graham Bell Dapat Hak Paten Telepon

Tanggal ini juga menjadi sejarah penting bagi acara penghargaan Oscars.

167
0
Today in History

Pada tanggal 7 Maret setiap tahunnya banyak peristiwa sejarah yang terjadi baik di dalam negeri ataupun luar negeri. Peristiwa ini juga tentu menjadi sebuah kejadian yang berdampak atas kehidupan kita saat ini.

Oleh karenanya, “Today in History” hadir untuk mengulas hal tersebut. Tepat pada hari ini di tahun 1876, Alexander Graham Bell mendapatkan hak paten untuk penemuannya, yaitu telepon.

via GIPHY

Tak ada yang menyangka bahwa telepon kini menjadi salah satu alat elektronik yang sangat membantu kehidupan manusia. Selain itu, pada hari ini juga ada sejarah yang pecah dari ajang Piala Oscar di Amerika Serikat. Selengkapnya dalam “Today in History”.

Alexander Graham Bell Dapatkan Hak Paten Untuk Telepon

Penampakan Telegraf pertama/Shutterstock

Pada tanggal 7 Maret 1876. Alexander Graham Bell yang berusia 29 tahun menerima hak paten untuk penemuan barunya yang sangat revolusioner, yaitu telepon. Bell merupakan seorang pria kelahiran Skotlandia.

Lalu di tahun 1843 sebuah alat komunikasi telegraf memungkinkan dua orang untuk berkomunikasi jarak jauh. Namun, ada kelemahannya yaitu hanya mampu menerima pesan yang dikirim pada satu waktu saja.

Seiring berjalannya waktu, Bell menyempurnakan dengan menciptakan “telegraf harmonic”, yaitu perangkat yang menggabungkan aspek telegraf dan pemutar rekaman untuk memungkinkan antar individu berbicara satu sama lain dari kejauhan.

Plant Power Day

Ilustrasi makanan sehat/Unsplash

Ada yang tahu apa itu Plant Power Day? Kalau belum tahu, Plant Power Day adalah perayaan yang mendorong orang-orang untuk makan sehat dengan mengonsumsi makanan nabati seperti sayuran, buah, dan susu.

Pola makan nabati sendiri umumnya diketahui sebagai pola makan vegan. Dengan tidak banyak makan hewani namun diganti dengan nabati. Dengan adanya hari ini, diharapkan bisa mendorong orang agar lebih banyak pola makan nabati dan makanan nabati.

Kathryn Bigelow Jadi Sutradara Perempuan Pertama yang Menang Piala Oscar

Foto Kathryn Bigelow saat menerima Piala Oscar di tahun 2010/Shutterstock

Tanggal 7 Maret 2010, Kathryn Bigelow jadi perempuan pertama yang memenangkan Academy Award kategori sutradara terbaik untuk filmnya “The Hurt Locker”. Film ini bercerita tentang penjinak bom Amerika yang menonaktifkan bahan peledak di Irak pada 2004.

Baca juga: “Today in History: Toko Roti BreadTalk Pertama Kali Berdiri

Penghargaan yang diterima oleh Kathryn ini menjadi sejarah bagi dunia film internasional, karena jadi sutradara perempuan pertama yang menang Piala Oscar.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *