Today in History: Toko Roti BreadTalk Pertama Kali Berdiri

Kini, BreadTalk telah berganti nama menjadi Mako.

196
0
BreadTalk

Memasuki hari Senin minggu pertama di bulan Maret, tepatnya tanggal 20 Februari, banyak peristiwa sejarah yang terjadi baik di dalam negeri maupun luar negeri. Peristiwa ini juga tentu menjadi sebuah kejadian yang berdampak atas kehidupan kita sampai saat ini.

Tepat pada hari ini di tahun 2003, toko roti yang cukup terkenal di Indonesia yaitu BreadTalk untuk didirikan. Toko ini berasal dari negara Singapura yang menjamur di beberapa mal kenamaan Asia termasuk di Indonesia.

via GIPHY

Selain itu, pada hari ini juga TEMPO yang menjadi salah satu legenda media di Indonesia untuk pertama kalinya terbit di tahun 1971.

Lantas, ada peristiwa sejarah apa lagi hari ini? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Toko Roti BreadTalk Didirikan

Foto kemasan BreadTalk/Unsplash

Pada 6 Maret 2000, BreadTalk yang juga merupakan produk franchise asal Singapura didirikan oleh Dr George Quek. Beliau adalah seorang wirausahawan yang sebelumnya memulai jaringan food court yang sukses di Singapura dengan nama Food Junction.

BreadTalk menjadi salah satu toko roti yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Sampai pada akhirnya BreadTalk membuka cabang mereka di berbagai macam mal yang ada di Indonesia. Kini, BreadTalk sudah bertransformasi menjadi Mako, yang juga menyediakan berbagai macam roti enak khas BreadTalk.

Majalah TEMPO Terbit untuk Pertama Kali

Tampilan wajah koran Tempo/Shutterstock

Majalah TEMPO terbit kembali usai mengalami kejadian tak mengenakkan selama 4 tahun pada tanggal 6 Oktober 1998. Sebenarnya, TEMPO sudah ada sejak tahun 1971 dengan mengeluarkan edisi pertama mereka pada 6 Maret 1971.

Namun, karena satu dan lain hal akhirnya mereka harus vakum selama 4 tahun dan kembali terbit pada 6 Oktober 1998 untuk pertama kalinya setelah vakum.

Kini, TEMPO sudah go public dengan mengubah namanya menjadi PT Tempo Inti Media, Tbk. TEMPO menjadi salah satu media legend yang ada di Indonesia sampai saat ini.

Klub Real Madrid Didirikan

Foto stadion kebanggan Real Madrid Estadio Santiago Bernabeu/Unsplash

Salah satu klub besar Eropa, Real Madrid, didirikan pada tanggal 6 Maret 1902 oleh para penggemarnya di Madrid, Spanyol. Klub ini kemudian bertransformasi menjadi salah satu klub sukses di Eropa pada abad ke-20.

Banyak pemain ternama dunia pernah mampir ke Madrid, sebut saja David Beckham, Cristiano Ronaldo, Ronaldo da Silva, Kaka, dan lain sebagainya. Kini, Real Madrid menjadi salah satu klub yang paling disegani di wilayah Eropa.

Hari Konvensi CITES

Foto satwa liar/Unsplash

Setiap tanggal 6 Maret diperingati sebagai hari Convention International Trades on Endangered of Wild Flora and Fauna (CITES). CITES merupakan sebuah perjanjian Internasional yang dibuat dan berfokus kepada perlindungan satwa dan tumbuhan liar.

Baca juga: “Today in History: Majalah Time Pertama Terbit

Perjanjian ini didasari karena maraknya perdagangan Internasional terhadap satwa dan tumbuhan liar. Dengan adanya peringatan hari ini, diharapkan bisa menjadi dorongan untuk melindungi spesies satwa dan tumbuhan liar khususnya yang hampir punah.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *