Today in History: Gim Pokemon Memulai Debutnya

Selain itu ada Hari Beruang Internasional juga loh genggs!

154
0
Today in History

Tak terasa kita sudah sampai di hari Senin terakhir bulan Februari tahun 2023. “Today in History” kembali dengan berita dan peristiwa sejarah yang terjadi pada hari ini untuk menarik memori lama kita semua.

Tanggal 27 Februari menjadi peringatan bersejarah bagi dunia perhewanan dunia. Salah satu mamalia yang hidup di suhu dingin, beruang kutub hari ini dirayakan sedunia loh, namanya Hari Beruang Kutub Internasional.

Kemudian, pada hari ini juga merupakan hari yang bersejarah bagi dunia gim di dunia. Salah satu gim terbaik dari anime, Pokemon memulai debutnya tepat pada tanggal 27 Februari. Gim Pokemon ini menjadi salah satu gim terbaik yang ada di di gim console PlayStation.

Lalu, ada peristiwa menarik apa lagi hari ini? “Today in History” akan memberikannya.

Hari Beruang Kutub Internasional

Foto beruang kutub/Unsplash

Hari Beruang Kutub Internasional selalu dirayakan pada tanggal 27 Februari. Hari ini diinisiasi oleh sebuah organisasi nirlaba dengan nama Polar Bears Internastional (PBI) pada tahun 2011 silam.

Tujuan ditetapkannya Hari Beruang Kutub Internasional adalah untuk meningkatkan kesadaran semua pihak agar melindungi beruang kutub yang terancam punah.

Perubahan iklim menjadi salah satu alasan akan terjadinya kepunahan beruang kutub. Selain itu, perburuan liar yang kerap terjadi juga membuat penurunan populasi dari mamalia karnivora ini.

Yuks Gengs, mari kita jaga populasi Beruang Kutub agar populasinya tetap terjaga dengan baik.

Gim Pokemon Pertama Kali Memulai Debutnya

Ilustrasi permainan pokemon/Shutterstock

Pada tanggal 27 Februari 1996, gim elektronik dari Nintendo yang memiliki nama Pokemon memulai debut pertama kalinya di Jepang. Jenis gim Pokemon yang pertama kali dirilis pada waktu itu adalah Pokemon Red and Green Versions.

Gim Pokemon diciptakan oleh seseorang yang bernama Satoshi Tajiri yang sejak kecil suka menangkap serangga dan kecebong di dekat rumahnya. Sampai saat ini, Pokemon masih sangat diminati oleh orang dari berbagai kalangan di seluruh dunia.

Baca juga: “Today in History: Hari Anti Perundungan Internasional

Bahkan, permainan Pokemon pernah diadaptasi menjadi beberapa serial kartun hingga film layar lebar. Kalau aku sih, masih main Pokemon, kalau kamu?  

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *