Today in History: Hari Anti Perundungan Internasional

International Stand Up to Bullying Day diperingati untuk berantas kasus perundungan yang marak terjadi.

344
0
Today in History

Berbagai peristiwa menarik seputar sejarah terjadi pada hari ini tanggal 24 Februari setiap tahunnya, salah satunya peringatan bersejarah yang patut dirayakan setiap tahunnya adalah Hari Bartender Sedunia.

Hari Bartender Sedunia ini juga merupakan bentuk apresiasi terhadap profesi yang membutuhkan kreativitas ini. Bartender adalah profesi peracik minuman yang biasanya bekerja di pub, bar, dan klub malam.

via GIPHY

Selain itu, hari ini juga diperingati sebagai International Stand Up to Bullying Day. Adapun dibuatnya hari ini memiliki tujuan untuk mengakhiri perundungan dan pelecehan yang masih sangat banyak terjadi hingga hari ini.

Lalu, ada peristiwa bersejarah apa lagi hari ini? Mari kita cek “Today in History” hari ini.

Hari Bartender Sedunia

Ilustrasi profesi bartender/Unsplash

Hari Bartender Sedunia selalu dirayakan setiap tanggal 24 Februari tiap tahun. Hari ini didedikasikan khusus untuk para bartender yang ada di seluruh dunia. Adanya Hari Bartender Sedunia ini juga menjadi suatu bentuk apresiasi bagi profesi yang memerlukan keterampilan khusus itu.

Bartender merupakan suatu profesi peracik minuman yang biasanya bekerja di pub, bar, atau klub malam. Meskipun terlihat sebagai profesi modern, bartender adalah salah satu profesi tertua di dunia.

International Stand Up to Bullying Day

Ilustrasi untuk tidak melakukan bullying kepada anak-anak/Shutterstock

International Stand Up to Bullying Day diperingati dua kali dalam setahun. Hari ini diperingati di Jumat terakhir bulan Februari dan Jumat ketiga bulan November.

Dibuatnya hari ini juga memiliki tujuan untuk menciptakan empati dan mengakhiri kasus bullying atau perundungan dan pelecehan yang sampai saat ini masih banyak terjadi.

Bullying atau perundungan ini masih banyak kita temui di sekolah, tempat kerja, ataupun tempat-tempat umum seperti mal dan fasilitas publik lainnya. Semoga dengan adanya hari ini kita semua sadar bahwa bullying harus diberantas dan diperangi.

Voice of America (VoA) Hadir di Jerman

Ilustrasi stasiun TV Voice of America/Shutterstock

Tepat pada hari ini juga menjadi sejarah penting untuk sistem penyiaran dunia. Pasalnya, Voice of Amerika memberanikan diri untuk buka di Jerman dan menghalau berbagai propaganda pimpinan Nazi pada saat itu, yaitu Adolf Hitler.

Baca juga: “Today in History: McDonald’s Buka Cabang Pertama di Indonesia

Pada tanggal 24 Februari 1942 VoA melaksanakan siaran pertama mereka untuk melawan berbagai macam bentuk propaganda Nazi. Media memang menjadi alat terbaik untuk melawan berbagai ketidak adilan yang ada di dunia, dan itu merupakan salah satu fungsi dari media.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *