Today in History: Maudy Ayunda dan Young K Day6 Lahir

Tepat di hari ini juga ada Hari Bela Negara, selain kelahiran dua public figure tersebut.

193
0

Pada tanggal 19 Desember sejumlah peristiwa baik di dalam negeri ataupun luar negeri terjadi dan wajib dikenang sebagai salah satu peristiwa bersejarah. Hal ini perlu dilakukan untuk mengingat betapa sejarah ini sangat perlu diketahui oleh generasi penerus bangsa.

Dua public figure dari dalam dan luar negeri lahir hari ini, Maudy Ayunda dan Young K Day6. Selain itu, tepat pada hari ini ada Hari Bela Negara yang dibuat pada tahun 2006 silam. Dengan adanya hari ini diharapkan bisa mendorong semangat kebangsaan dalam bela negara guna mempertahankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, ada hari bersejarah apa lagi hari ini? Selengkapnya dalam “Today in History”.

Hari Kelahiran Young K Day6

Foto Young K Day6 / Wikipedia

Young K merupakan salah satu idol asal Korea Selatan yang lahir pada 19 Desember 1993 di Ilsan, Korea Selatan. Pada saat umurnya masih remaja, pria dengan nama Korea Kang Young Hyun ini pindah ke Kanada karena satu dan lain hal.

Namun, takdir kembali membawanya ke Korea Selatan pada 4 tahun kemudian. Young K memulai karirnya pada 2010 dengan nama Brian Kang dan menjadi anggota dari trio musikal di Toronto, Kanada. Young K kemudian direkrut oleh salah satu management di Korea dengan nama JYPE beberapa tahun berselang.

Baca Juga: “Today in History: Kelahiran Arsitek Masjid Istiqlal Sampai Hari Kelahiran Park Seo-joon

Kini, Young K masih terus berkarya di Negeri Ginseng bersama dengan Day6 sebagai salah satu member yang memiliki banyak talenta. Selamat ulang tahun Young K, ditunggu kehadirannya di Indonesia yaa.

Hari Ulang Tahun Maudy Ayunda

Ayunda Faza Maudya atau Maudy Ayunda adalah salah satu artis muda Indonesia yang memiliki segudang prestasi. Maudy lahir pada 19 Desember 1994 di Jakarta. Wanita yang satu ini memulai karirnya di dunia entertainment dengan melakukan debut di film “Untuk Rena” pada 2006 siam.

Dalam film ini, Maudy Ayunda memerankan sosok Rena. Sukses di film tersebut, Maudy Ayunda kembali berperan di film “Sang Pemimpi” dan memerankan seorang gadis melayu. Tak hanya bermain, di film ini juga Maudy Ayunda mengisi lagu untuk soundtrack film tersebut.

Mulai saat itu, nama Maudy Ayunda mulai diperhitungkan di dunia seni peran. Kini, Maudy Ayunda yang sudah menyelesaikan study di Stanford University ini, sedang fokus untuk berkarya dan memberikan yang terbaik untuk sesama.

Selamat ulang tahun Maudy Ayunda!

Hari Bela Negara

Hari Bela Negara selalu diperingati sejak tahun 2006 pada tanggal 19 Desember. Hari ini ditetapkan berdasarkan dengan Keputusan Presiden Nomor 28 Tahun 2006 pada 18 Desember 2006. Adanya hari ini diharapkan dapat mendorong semangat kebangsaan dalam bela negara guna mempertahankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hari ini juga lahir tidak terlepas dari sejarah bangsa Indonesia melawan penjajah Belanda pada Agresi Militer II. Pada saat itu, beberapa pemimpin negara ini diasingkan oleh Belanda lalu pemerintahan dilumpuhkan. Namun, Presiden Soekarno tidak tinggal diam lalu memberikan mandate kepada Syafrudin Prawinegara untuk menjalankan pemerintahan di Bukit Tinggi waktu itu.

Pemerintahan darurat ini akhirnya dibentuk untuk mengisi kekosongan pemerintahan Indonesia dan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bagi generasi muda, hal ini tidak bisa dilepaskan dari sejarah panjang terbentuknya Bangsa Indonesia. Hal ini harus terus dikenang supaya kita mengetahui apa yang kita nikmati sekarang ini, memiliki sejarah yang panjang di baliknya.

Selamat Hari Bela Negara, terima kasih para pahwlawan untuk jasa kalian yang luar biasa.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *