Today in History: McDonald’s Buka Cabang Pertama di Indonesia

Siapa sangka sekarang udah gak ada lagi gerai McD di Sarinah.

326
0
McDonalds di Sarinah

Tepat pada hari ini, beragam peristiwa sejarah terjadi di dunia dan di Indonesia. Salah satunya adalah restaurant cepat saji McD pertama kali buka di Indonesia pada tahun 1991. Perusahaan asal Amerika ini membuka cabang mereka di Jakarta, tepatnya di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Selain itu, pada hari ini juga menjadi sejarah bagi mesin mobil diesel. Tepat pada tanggal 23 Februari, mesin diesel dipatenkan oleh penemunya yang berasal dari Jerman.

Lantas, ada peristiwa bersejarah apa lagi hari ini? Mari kita bahas dalam “Today in History”.

Hari Pinocchio

Ilustrasi kartun Pinocchio /Unsplash

Hari Pinocchio selalu dirayakan pada tanggal 23 Februari setiap tahunnya. Hari ini dibuat untuk menandai perilisan film Pinocchio pada tahun 1940. Film Pinocchio pertama kali ditayangkan di New York, Amerika Serikat, pada 7 Februari dan ditayangkan untuk umum pada 23 Februari 1940.

Pinocchio merupakan film animasai kedua besutan Walt Disney. Film legendaris ini bercerita tentang karakter sebuah boneka yang diukir dari kayu oleh seorang pembuat kayu Italia bernama Geppetto dan dihidupkan oleh peri.

Pinocchio sempat menemani hari-hari kita generasi 90-an dan 2000 awal. Siapa yang masih ingat?

McD Hadir di Indonesia

Ilustrai McD di Indonesia

Siapa di sini pecinta ayam McD? Tahu enggak kapan McD pertama kali buka di Indonesia? Yap, restaurant cepat saji asal Amerika ini pertama kali membuka cabangnya di Indonesia pada 23 Februari 1991.

Cabang pertama McD di Indonesia ini berada di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Sampai saat ini, gerai McD di Indonesia sudah tersebar hampir di seluruh kota di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Mesin Diesel Dipatenkan

Ilustrasi mesin diesel/Shutterstock

Siapa di sini penggemar mesin diesel? Sebagian orang yang mencintai otomotif pasti akan tahu dengan mesin yang satu ini. Rudolf Diesel mendapatkan hak paten atas penemuannya ini tepat pada 23 Februari 1893.

Baca juga: “Today in History: Hari Pramuka Sedunia

Ini merupakan suatu sejarah yang besar bagi industri otomotif dunia. Mesin diesel sendiri terkenal dengan kecepatannya yang luar biasa. Mesin diesel juga identik dengan penggunaan bahan bakar solar.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *