Today in History: Michael Jackson Raih 8 Gelar di Grammy Awards ke-26

Mulai dari rekor di dunia musik sampai dunia olahraga, semua ada di Today in History.

163
0
Today in History

Tepat pada hari ini, kita sudah memasuki hari terakhir di bulan Februari. Banyak sekali peringatan hari bersejarah yang diperingati tepat pada hari ini, mulai dari musik, penerbangan, dan dunia olahraga.

Tepat pada hari ini, salah seorang musisi legendaris dunia, Michael Jackson, mendapatkan delapan penghargaan dalam gelaran Grammy Awards ke-26.

Penasaran dengan cerita selengkapnya? Tetap lihat “Today in History” hari ini.

Michael Jackson Menangi 8 Grammy Awards

Today in History
Foto Michael Jackson/Shutterstock

Tepat pada hari ini tanggal 28 Februari 1984, Michael Jackson mencatatkan namanya dalam buku sejarah Grammy Awards. Ia berhasil memboyong 8 gelar pada perhetalan ke-26 Grammy Awards.

Grammy yang berhasil diraih oleh Michael Jackson adalah Record of the Year untuk lagu “Beat It” dan Album of the Year untuk Thriller. Semuanya diraih oleh Michael Jackson dengan tak mudah, pria yang terkenal dengan gerakan “moon walk” ini harus melalui perjuangan yang panjang hingga sampai kepada saat itu.

Sampai hari ini, belum ada yang berhasil menumbangkan rekor yang dipegang oleh Michael Jackson.

Pertandingan Bola Basket Pertama Kali Disiarkan di Televisi

Foto pertandingan bola basket yang ditayangkan pertama kali di televisi/ website: ncaa.com

Pada 28 Februari 1940 untuk pertama kalinya pertandingan bola basket disiarkan di televisi. Pertandingan yang ditayangkan ini bukan lah yang sekelas NBA, melainkan pertandingan basket kelas perguruan tinggi.

Saat itu, tim yang bertanding adalah dari Universitas Fordharm vs Tim Basket Universitas Pitssburgh. Pertandingan ini berlangsung di Manhattan, New York. Pada saat ditayangkan, populasi televisi di Amerika Serikat tidak terlalu banyak hanya sekitar 400 unit saja.

World Spay Day

Ilustrasi World Spay Day/Shutterstock

World Spay Day diperingati setiap tahun pada hari Selasa terakhir di bulan Februari. Hari ini dibuat untuk mengingatkan pentingnya sterilisasi pada hewan, khususnya yang hidup dan tinggal di jalanan.

Spay dan neuter merupakan salah satu istilah sterilisasi yang diperuntukkan dua gender hewan yang berbeda, spay atau ovariohisterektomi untuk betina dan neuter atau kastrasi/kebiri untuk jantan.

Baca juga: “Today in History: Gim Pokemon Memulai Debutnya

Sterilisasi pada hewan tidak hanya bertujuan untuk mengendalikan populasi dengan mencegahnya berkembang biak, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan dan perilaku hewan tersebut.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *