Today in History: Selamat Hari WFH Sedunia

Hayo, siapa yang hari ini WFH?

103
Today in History

Tak terasa kita sudah sampai di hari Senin minggu kedua di bulan April, yang artinya kurang lebih 12 hari lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Untuk mengingat kembali peristiwa bersejarah yang terjadi pada tanggal ini,, “Today in History” kembali untuk memanggil ingatan kita semua.

Tepat pada hari ini, 10 April, dunia merayakan Hari WFH Sedunia. Jauh sebelum adanya Covid-19, ternyata istilah WFH sudah sangat terkenal dan banyak dilaksanakan oleh perkantoran di seluruh dunia, lho!

Selain itu, pada hari ini, salah satu kapal ikonik dunia, Titanic, memulai perjalanannnya dari pelabuhan Southampton, Inggris.

Lantas, ada peristiwa apa lagi hari ini? “Today in History” akan membahasnya.

Hari WFH Sedunia

Ilustrasi foto WFH/Unsplash

Pada tanggal 10 April setiap tahunnya dirayakan sebagai Hari Work from Home (WFH) Sedunia. Istilah WFH ini semakin dikenal saat pandemi Covid-19 menyerang dunia. Namun sebenarnya, sebelum pandemi, istilah WFH memang sudah ada meski tidak banyak perusahaan yang menerapkannya.

Hari WFH Sedunia dirayakan untuk memberikan kesempatan kepada pekerja dan karyawan penuh agar dapat mencoba pengalaman berbeda ketika bekerja dari rumah.

Hayo, siapa yang hari ini WFH, gengs?

Hari Kesadaran Pemuda HIV dan AIDS Nasional

Ilustrasi foto perlawanan terhadap HIV AIDS

Hari Kesadaran Pemuda HIV dan AIDS Nasional adalah sebuah hari yang selalu dirayakan tepat pada tanggal 10 April setiap tahun. Hari ini dibuat dan didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya penyakit HIV/AIDS.

Hari ini juga dibuat untuk mengurangi kasus HIV dan AIDS di kalangan anak muda. Semoga dengan adanya hari ini, para anak muda di Indonesia semakin sadar bahwa penyakit ini sangat berbahaya bagi kesehatan.

Film 3D Warna Pertama di Dunia Diputar

Foto poster film House of Wax / Wikipedia

The House of Wax yang merupakan film 3D berwarna pertama ditayangkan di New York, Amerika Serikat, pada 10 April 1953. Film bergenre horor ini dibintangi oleh Vincent Price dan dirilis oleh Warner Brothers.

Sesungguhnya film ini adalah remake dari Mystery in the Wax Museum tahun 1933. Film ini juga menjadi pelopor film 3D berwarna di dunia. Kalau dipikir-pikir lagi, keren banget ya gengs, di tahun itu sudah ada yang buat film 3D berwarna. Kalau kamu, film 3D berwarna apa yang pertama kali kamu tonton?

Kapal Titanic Tinggalkan Pelabuhan Southampton Inggris  

Ilustrasi foto Kapal Titanic/Shutterstock

Kapal Titanic menjadi salah satu kapal legendaris di dunia berkat tragedi luar biasa yang terjadi pada kapal tersebut. Kapal ini tercatat mulai meluncur pada tanggal 10 April 1912 meninggalkan Pelabuhan Southampton di Inggris dan memulai pelayarannya menuju Amerika Serikat.

Baca juga: “Today in History: Jangan Lupa Ada Pink Moon Nanti Malam

Peristiwa kapal Titanic yang mengejutkan dunia pun menginspirasi James Cameron dalam membuat film Titanic yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Film ini sukses besar di pasaran dan membuat nama kapal Titanic semakin dikenal masyarakat di seluruh dunia. Sudah nonton filmnya kan, gengs?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.