Today’s Trending: Kemenangan Indonesia Melawan Myanmar Hingga Prestasi Niki Zefanya di Grammy AAPI Month 2023

Indonesia roars!

72

Good morning Oppal gengs! Sebelum memulai hari dan aktivitas kamu pada pagi kali ini, cek dulu yuk, apa saja berita terbaru dari Today’s Trending hari ini!

Well, di media sosial pagi ini, kemenangan Indonesia melawan Myanmar dalam pertandingan sepak bola SEA Games kemarin masih ramai dibicarakan. Selain itu, informasi terbaru tiket masuk Borobudur dan prestasi terbaru dari penyanyi asal Indonesia, Niki Zefanya, dalam Grammy AAPI Month 2023 juga sempat jadi trending. Penasaran? Cek!

1. Indonesia VS Myanmar

Kabar pertama ini sukses membuat satu Indonesia bangga nih,gengs! Karena Garuda Muda yakni Timnas Indonesia U-22 berhasil memenangkan pertandingan melawan Myanmar dengan skor telak 5–0 di Grup A cabang sepak bola SEA Games 2023.

Pertandingan ini dilakukan di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5) kemarin.

Karena kemenangannya, saat ini Timnas Indonesia U-22 berada di puncak klasemen sementara grup A dengan capaian 6 poin dari total 2 pertandingan. Selanjutnya, Indonesia akan kembali memainkan pertandingan melawan Timor Leste pada hari Minggu 7 Mei nanti. Good job Garuda Muda, Indonesia bangga banget lho!

Yuk, kita doakan supaya Timnas Indonesia U-22 juga bisa membawa kemenangan kembali dan berhasil mempertahankan permainan terbaiknya ya, gengs!

2. Informasi Terbaru Tiket Masuk Terbaru Candi Borobudur

Ilustrasi Candi Borobudur/Via: Shutterstock

Buat Oppal gengs yang ingin mengunjungi Candi Borobudur, ada info terbaru, nih. Pemerintah melalui Kementerian Keuangan, baru saja menerbitkan peraturan terkait tarif masuk obyek wisata yang sangat terkenal di Magelang ini.

Mulai bulan Mei tahun ini, wisatawan domestik yang ingin memasuki kawasan Candi Borobudur wajib membeli tiket seharga Rp4.000,- sampai Rp15.000,- per orang untuk sekali masuk. Sementara untuk wisatawan dari luar negeri, dikenakan tarif hingga 200 persen.

Oh ya, buat kamu yang membawa kendaraan, juga akan dikenakan tarif sebesar Rp5.000,- sampai Rp25.000,-, ya.

via GIPHY

Semua tarif biaya masuk terbaru ini sudah ditetapkan dengan mempertimbangkan berbagai aspek seperti biaya investasi, tingkat utilisasi, segmen pengguna, keberpihakan, dan juga tarif kompetitor.

3. “Every Summertime” karya Niki Zefanya Masuk Playlist Grammy AAPI Month 2023

Penyanyi muda berbakat asal Indonesia, Niki Zefanya, kembali mencetak prestasi terbaru. Lagunya yang berjudul “Every Summertime” berhasil masuk ke dalam playlist Grammy AAPI Month 2023 di beberapa platform streaming musik. WOW!

Bulan Mei ini memang diperingati sebagai bulan Asian American & Pacific Island (AAPI), yakni perayaan tahunan yang dibuat oleh Grammy untuk memberikan sebuah bentuk apresiasi bagi warga Amerika dan keturunan Asia serta Kepulauan Pasifik yang ikut berkontribusi dalam mengembangkan budaya Amerika Serikat.

Sebagai bentuk apresiasi, Grammy membuat playlist lagu berjudul AAPI Month 2023 di beberapa platform musik streaming. Selain “Every Summertime” dari Niki, ada juga beberapa karya artis lainnya seperti “OMG” dari New Jeans, dan “Favorite Crime” karya Olivia Rodrigo serta beberapa lagu lainnya. Congrats, NIKI!