Weekly News Wrap Up: Jadwal Pendaftaran dan Syarat Ikuti Beasiswa LPDP 2023

Semoga akhir pekanmu menyenangkan, ya! Berikut ini weekly news wrap up untuk sarapan pagimu.

296
0
Istilah Dunia Perkuliahan

Rise and shine, gengs! Apakah akhir pekanmu menyenangkan? Semoga semua hal dapat berjalan sesuai rencana di minggu ini, ya. Menyambut hari Senin terakhir di bulan Januari 2023 (time passed by so quickly!), yuk kita lirik kembali beberapa informasi penting dan menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Cek Jadwal Pendaftaran Sampai Syarat Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023

LPDP

Pendaftaran beasiswa LPDP Kementerian Keuangan Republik Indonesia tahun 2023 tahap 1 mulai dibuka pada Rabu (25/1). Dalam program ini, ada beberapa skema yang bisa kamu ikuti dengan tiga pilihan beasiswa, di antaranya beasiswa reguler, beasiswa perguruan tinggi utama dunia, dan parsial. Berikut syarat dan jadwal pendaftaran LPDP 2023.

Istilah-istilah dalam Dunia Perkuliahan yang Perlu Diketahui Calon Maba

Ilustrasi mahasiswa
Ilustrasi mahasiswa/shutterstock

Gengs, sudah siap belum untuk terjun ke dunia perkuliahan? Sebelum mengikuti SNPMB (Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru) 2023, calon maba alias mahasiswa baru bisa cek dulu nih istilah-istilah yang bakal kalian temui di dunia perkuliahan di sini.

OPPAL STAR EDITOR, Tempat Public Figure Ekspresikan Point of View Melalui Tulisan

STAR EDITOR OPPAL
STAR EDITOR OPPAL Gen 2

STAR EDITOR adalah cara OPPAL untuk memberikan wadah atau tempat bagi figur publik mengutarakan pendapatnya terhadap hal yang menurut mereka perlu dan penting untuk disebarluaskan.

Pemilihan public figure yang berkolaborasi untuk STAR EDITOR berdasarkan beragam kebutuhan. Mulai dari sisi karakter, value dari ide dan pemikirannya, hingga apa dampak yang diharapkan dari tulisan tersebut bagi orang banyak. Simak lebih lanjut siapa saja yang menjadi STAR EDITOR OPPAL (ada Raisa dan Vidi Aldiano juga!) serta artikel-artikel mereka di sini.

Congrats! Anthony Ginting Tembus Peringkat 2 Dunia BWF

Anthony Sinisuka Ginting

Fan bulu tangkis Indonesia patut bangga! Pebulu tangkis tunggal putra andalan kita semua, Anthony Sinisuka Ginting menorehkan prestasi terbaiknya di kancah internasional usai menduduki peringkat kedua dunia versi BWF (Badminton World Federation).

BWF mengumumkan hal itu pada 24 Januari 2023 bersamaan dengan dimulainya turnamen Indonesia Masters. Simak siapa yang berada di peringkat pertama, peringkat Jonathan Christie, serta peringkat untuk ganda putra di sini.

Wasit Keluarkan Kartu Putih di Laga Kompetitif, Apa Maknanya?

Kartu Putih
Wasit saat mengeluarkan kartu putih/SportBible

Bagi penggemar sepak bola, kartu kuning dan kartu merah sudah pasti familier. Tapi, tahukah kamu, ternyata di dalam sebuah laga, ada sejarah tercipta, di mana wasit mengeluarkan kartu putih?

Anyway, momen wasit mengeluarkan kartu putih itu terjadi dalam pertandingan derby di antara tim putri di Portugal, antara Sporting Lisbon melawan Benfica, yang berlangsung akhir pekan lalu. Berikut makna kartu putih yang kini mulai diperkenalkan dalam sepak bola.

Wow! Raisa Akan Pecahkan Rekor Penyanyi Perempuan Pertama yang Gelar Konser di Stadion GBK

Raisa

Raisa Andriana sebagai penyanyi kenamaan Tanah Air, sudah siap melaksanakan konser tunggal bertajuk “Indofood Presents: Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno” yang akan diselenggarakan pada 25 Februari 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Konser Raisa ini juga merupakan sejarah baru bagi industri musik Tanah Air. Karena merupakan konser tunggal penyanyi perempuan pertama yang berhasil membuka gerbang harapan bagi penyanyi dan pelaku seni lainnya, khususnya perempuan. Informasi selengkapnya mengenai konser Raisa dapat kamu baca di sini.

Kemenkes: Masyarakat Umum Bisa Vaksin Booster Kedua Tanpa Tiket

Kemenkes

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia baru saja menerbitkan aturan masyarakat umum sudah bisa vaksin booster yang kedua tanpa tiket. Hal ini disampaikan langsung dalam keterangan di website sehatnegeriku.kemenkes.go.id.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Bapak dr. Muhammad Syahril, menyebutkan bahwa kebijakan ini sudah bisa diaplikasikan dalam satu sampai dua minggu ke depan. Yuk, cari tahu syarat mendapatkan booster kedua dan vaksin booster apa yang cocok untukmu di sini.

Fitur Quiet Mode Instagram Bisa Bantu Lebih Fokus dan Kurangi Rasa Cemas

Instagram
Ilustrasi gambar Instagram/shutterstock

Tahun baru, fitur baru! Yup, Instagram punya fitur terbaru bernama “Quiet Mode” atau Mode Diam yang diluncurkan pada Kamis, 19 Januari 2023. Fitur baru ini juga diumumkan lewat lawan resmi Meta. Fitur Quiet Mode ini berfungsi menonaktifkan notifikasi Instagram untuk sementara waktu. Cari tahu lebih lanjut mengenai fitur Quiet Mode tersebut di sini.

Begini Cara Agar Tak Sembarangan Masuk WhatsApp Group

WhatsApp

Kasus penipuan secara online belakangan meresahkan masyarakat Indonesia. Apalagi, penipuan ini mengatasnamakan nama sebuah marketplace yang cukup terkenal. Para penipu menjalankan trik penipuannya dengan mengundang korbannya untuk masuk ke dalam grup WhatsApp.

Pengguna di WhatsApp sebenarnya bisa menggunakan beberapa fitur agar tak diundang ke grup WA secara sembarangan, begini caranya.

Konser Sheila on 7 Sukses Bayar Kerinduan Penonton

Sheila on 7

Sheila on 7 baru saja menyelesaikan konser tunggal mereka berjudul “Tunggu Aku di Jakarta” pada Sabtu, 28 Januari 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ribuan penonton pun larut dalam aksi Duta, Eross, dan Adam yang membawakan single hits mereka di tahun 2000-an.

Aksi panggung dari band asal Yogyakarta ini pun berjalan aman, penuh nostalgia, dan dengan sisipan lelucon di dalamnya. Simak keseruan konser Sheila on 7 kemarin di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start this week with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *