Weekly News Wrap Up: Presiden Jokowi Berkata Pandemi Mungkin Akan Usai Hingga Tips Hadapi Musim Hujan

Selamat hari Senin! Yuk, mulai minggu ini dengan mengetahui berbagai peristiwa menarik yang terjadi selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”.

268
0
Musim Hujan

Selamat hari Senin, gengs! Yuk, mulai minggu ini dengan mengetahui berbagai peristiwa penting yang terjadi selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Mulai dari Presiden Joko Widodo yang mengatakan bahwa pandemi mungkin akan berakhir akhir tahun ini, deretan ucapan dukacita atas tragedi Kanjuruhan dari berbagai tokoh dunia termasuk Lee Min-ho, hingga tips hadapi musim hujan. Untuk berita-berita lainnya, berikut ini Oppal mengumpulkan sederet informasi yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin lewat “Weekly News Wrap Up”. Simak!

  • Kasus Covid-19 Mulai Landai, Pak Jokowi: Kemungkinan Pandemi Segera Berakhir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah segera menyatakan kemungkinan pandemi akan berakhir. Pernyataan tersebut berdasarkan kasus penyebaran Covid-19 yang mulai landai.

Meski akhir pandemi telah terlihat, Menkes tetap mengingatkan, kalau kewenangan untuk mencabut secara resmi status pandemi tetap ada di tangan WHO. Sebab, sifat pandemi itu sudah masuk tingkatan dunia. Berita lengkapnya mengenai status pandemi di Indonesia dapat dibaca di sini.

  • Dari Raja Charles Hingga Lee Min-ho Sampaikan Dukacita Tragedi Kanjuruhan

Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 1 Oktober 2022, meninggalkan duka dan trauma mendalam untuk Indonesia.

Ratusan nyawa yang hilang menjadi sejarah kelam sejarah sepak bola tanah air. Tak hanya warga Indonesia yang merasa terpukul, sejumlah figur publik dunia juga merasakan kesedihan serupa. Mulai dari Raja Charles III hingga Lee Min-ho sampaikan duka cita. Simak ucapan duka cita dari para tokoh dunia di sini.

  • Kenali Aturan Baru “Tap Out” di TransJakarta Agar Tak Terjebak Antrean Panjang

Aturan baru TransJakarta perihal Tap In dan Tap Out mulai diberlakukan mulai hari Selasa, 4 Oktober 2022. Penumpang bus TransJakarta kini harus menempelkan kartu uang elektronik pada saat turun dan naik bus atau tap in dan tap out.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Anang Rizkani Noor mengatakan bahwa jika pelanggan tidak melakukan tempel kartu saat naik atau turun, maka kartu akan terblokir.

Simak aturan baru tap out di TransJakarta di sini.

  • Boarding Pass Manual Kereta Api Akan Digantikan dengan Sistem Face Recognition

PT Kereta Api Indonesia (KAI) saat ini sedang melakukan uji coba fasilitas terbaru Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Bandung. Hadirnya fasilitas ini memiliki tujuan untuk mempermudah pelanggan KA jarak jauh yang ingin naik kereta api tanpa perlu repot menunjukkan berbagai dokumen boarding pass fisik, boarding pass, KTP, ataupun dokumen vaksinasi.

Simak fasilitas terbaru dari KAI tersebut di sini.

  • Indonesia Mulai Masuki Musim Hujan, Perhatikan Drainase Rumah untuk Cegah Banjir
Musim hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan musim penghujan akan datang lebih cepat di Indonesia yaitu bulan September sampai November 2022. Hal tersebut sudah mulai dirasakan akhir-akhir ini, kurang lebih seminggu terakhir.

Untuk mencegah banjir dan volume hujan yang tinggi ini, ternyata sistem drainase berperan penting dalam mengantisipasi banjir yang sewaktu-waktu bisa saja datang. Bagi kamu yang ingin tahu cara merawat drainase rumah di musim penghujan ini, simak di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu terakhir. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *