Wohoo! Fajar/Rian Raih Peringkat 1 Dunia BWF

Sebelumnya, peringkat 1 dunia dipegang oleh Marcus/Kevin selama lebih dari lima tahun.

164
0
Fajar/Rian

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar/Rian menorehkan prestasi terbaik mereka di kancah internasional dengan menempati peringkat 1 dunia versi BWF. Fajar/Rian menggeser posisi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang berada di puncak ranking BWF sektor ganda putra selama 14 minggu.

Keberhasilan dari Fajar/Rian menempati peringkat 1 dunia ini seakan kembali mengembalikan muruah ganda putra Indonesia. Sebelumnya, peringkat 1 dunia dipegang oleh Marcus/Kevin selama lebih dari lima tahun.

Namun, karena performa mereka yang menurun di tahun 2022, pasangan ganda putra Jepang sempat naik ke peringkat pertama. Tapi, saat ini peringkat 1 tersebut kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi lewat Fajar/Rian.

Fajar Alfian pun memberikan kisah mereka hingga menjadi nomor 1 dunia di akun Instagram pribadinya @fajaralfian95.

“Tidak terasa udah di penghujung tahun 2002, juga perjalanan yang udah dijalani setahun ini. Awal tahun bagian yang terberat karena kalah di 2 turnamen penting. Tapi itu ga menghabat kita untuk tetap memberikan yang terbaik sampai saat ini,โ€ kata Fajar Alfian.

Foto Fajar Rian ketika mendapat penghargaan di Bangkok / @rianardianto

Fajar juga mengenang kebersamaannya dengan Rian yang sudah memasuki usia kedelapan dan sudah melewati jatuh bangun bersama.

โ€œ8 tahun lama menjadi partner, 8 tahun menjalani jatuh bangun bersama, semakin kuat tiap tahunnya. Alhamdullilah, dengan semua perjuangan yang kami lalui, bisa menjadi Rangking 1 Dunia & mendapatkan penghargaan Most Improved Player of the Year,โ€ tambah Rian.

Raih Penghargaan Most Improved Player of The Year BWF

Selain menjadi yang terbaik di sektor ganda putra dunia, Fajar/Rian juga menyabet penghargaan Most Improved Player of the Year BWF. Hal ini langsung dibagikan oleh Rian Ardianto di akun Instagram pribadinya @rianardianto. Ia mengatakan bahwa ia senang sekali mendapatkan penghargaan tersebut.

โ€œSenang mendapatkan gelar ini. Kerja keras selama ini akhirnya terbayarkan,โ€ kata Rian.

Lalu, Rian juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya bersama dengan Fajar.

โ€œTerima kasih sudah mendukung kami secara terus menerus. Berharap akan tenang dan fokus pada gelaran pertama WTF di tahun 2022,โ€ tutup Rian.

Lantas, postingan dari Rian ini mendapatkan banyak komentar dari para penggemarnya. โ€œCongrats fajri, semangat WTF nyaa, good luck,โ€ kata akun @alndprlsr.

Selain itu, akun lain juga menyemangati kedua pebulu tangkis ini dan berharap bisa menjadi juara di kejuaraan WTF nanti.

โ€œSemoga juara juga di WTF,โ€ kata akun @Irma.noviyandini1911.

Selamat bagi Fajar dan Rian! Semoga ke depannya dapat membawa lebih banyak prestasi dan membanggakan Indonesia. We’ll always support you!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *