Wrap Up News 10 Mei 2023: Enggak Lolos SNBP, Siswi Asal Medan Nayla Zhafira Diterima di 6 Kampus Luar Negeri

Ada juga informasi mengenai kisah mengharukan WNA Prancis di Bali serta film Indonesia di Festival Film Cannes, Prancis.

71
Nayla Zhafira

Apa kabar, Oppal gengs? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil bersiap-siap sebelum ke kantor, yuk baca beberapa informasi penting yang terjadi pada 10 Mei 2023 kemarin. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Enggak Lolos SNBP, Siswi Asal Medan Nayla Zhafira Diterima di 6 Kampus Luar Negeri

Nayla Zhafira/Via: @medantrending

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 telah selesai diumumkan melalui website resmi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) pada hari Selasa (28/3) lalu.

Dalam pengumuman tersebut, siswi asal Medan, Nayla Zhafira enggak lolos dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023, tapi ia berhasil diterima di 6 perguruan tinggi ternama luar negeri secara sekaligus! Baca kisah Nayla serta pilihan kampusnya (yang keren!) serta beasiswa yang ia dapatkan untuk melanjutkan studinya di sini.

Dimulai 10 Mei 2023, Apa Saja Agenda Pertemuan KTT ASEAN ke-42?

KTT ASEAN

Rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, resmi dimulai pada Rabu, 10 Mei 2023. Seluruh rangkaian agenda KTT ASEAN ke-42 dihadiri oleh pemimpin kepala negara atau kepala pemerintahan negara-negara ASEAN, termasuk Timor Leste yang juga merupakan anggota ke-11 ASEAN dengan status observer sesuai dengan hasil KTT ke-40 dan ke-41 di Kamboja. Simak agenda lengkap pertemuan KTT ASEAN ke-42 serta apa saja yang akan dibahas dalam KTT ASEAN kali ini pada artikel berikut.

WNA Prancis Cari Mantan Pengasuhnya di Bali yang Terpisah Selama 17 Tahun

Foto Bule Prancis Cari Pengasuh di Bali/Via: Tangkapan Layar

Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis, bernama Victor, kembali ke Bali, tepatnya Nusa Lembongan hanya untuk mencari laki-laki yang dulu mengasuhnya pada saat ia berumur 6 tahun.

Cuma bermodalkan foto masa kecil bersama pengasuhnya, Victor berkeliling menyisir Nusa Lembongan menggunakan motor dan bertanya kepada warga sekitar. Simak kisah menyentuh Victor dalam mencari mantan pengasuhnya tersebut di sini.

Profil dan Kisah Perjuangan Dokter Sulianti Saroso yang Jadi Google Doodle

Prof Dr Sulianti Saroso
Gambar Prof Dr Sulianti Saroso di Google Doodle/Google

Hari ini merupakan hari kelahiran Prof. Dr. dr. Julie Sulianti Saroso, yang merupakan salah satu dokter perempuan pertama di Indonesia. Dalam rangka merayakan hari kelahirannya, Google pun membuat ilustrasi gambar sang dokter untuk Google Doodle kemarin, Rabu (10/05). Yuk, kenal lebih dekat dengan sosok Julie Sulianti Saroso di sini.

Film Basri and Salma in a Never-ending Comedy Wakili Indonesia di Festival Film Cannes Prancis

Basri and Salma in Never Ending Comedy
Basri and Salma in Never Ending Comedy/@khozyrizal

Film pendek lokal berjudul Basri and Salma in a Never-ending Comedy terpilih menjadi perwakilan Indonesia di ajang Festival Film Cannes. Festival film tersebut diadakan pada 16-27 Mei 2023 di Prancis.

Sutradara dari film ini, Khozy Rizal, mengungkapkan idenya dalam membuat film ini. Khozy terinspirasi dari odong-odong yang sering ia lihat setiap hari di kota tempat tinggalnya, Makassar. Simak lebih lengkap bagaimana odong-odong menginspirasi film Basri and Salma in a Never-ending Comedy serta sinopsis film pendek tersebut di sini.

Itu dia rangkuman berita atas beberapa peristiwa menarik yang terjadi pada 10 Mei 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have an awesome day!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.