Wrap Up News 12 April 2023: BMKG Jelaskan Kenapa Matahari Terasa Lebih Panas Belakangan Ini

Biar enggak ketinggalan informasi, yuk cek wrap up news 12 April kemarin!

145
Ilustrasi kepanasan

Apa kabar, Oppal gengs? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil bersiap-siap sebelum ke kantor, yuk baca beberapa informasi penting yang terjadi pada 12 April 2023 kemarin. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

BMKG Jelaskan Kenapa Matahari Berasa Lebih Panas Belakangan Ini

Ilustrasi matahari yang sedang bersinar terik/Unsplash

Merasa cuaca dan terik Matahari terasa lebih panas belakangan ini? Ternyata hal ini disebabkan oleh indeks ultraviolet yang mencapai puncaknya pada siang hari, terlebih lagi saat ini posisi Matahari lebih optimum ke wilayah Indonesia. Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun mengonfirmasi hal ini dan mengatakan bahwa pada siang hari indeks ultraviolet bisa mencapai kategori high dan ekstrem. Berikut ini jam-jam yang perlu kamu perhatikan supaya terhindar dari ultraviolet Matahari kategori high dan ekstrem.

Pertamina Delivery Service, Layanan Penolong Buat “Si Lupa” Isi Bensin

Pertamina

Bensinmu habis saat macet-macetan? Tenang, kini Pertamina lewat layanan terbarunya Pertamina Delivery Service bisa kamu gunakan dalam kondisi “terjepit” seperti barusan. Cara pembelian BBM lewat Pertamina Delivery Service pun mudah, berikut langkah lengkapnya.

Spot Foto Instagramable di Rest Area Trans Jawa, Ada yang Bekas Bangunan Belanda, Lho!

Rest Area
Foto Rest Area KM 260B/indonesia.travel

Mudik Lebaran sebentar lagi akan segera dimulai, kurang lebih dua hari lagi masyarakat sudah akan melakukan perjalanan ke kampung halaman. Selama perjalanan, biasanya rest area atau tempat beristirahat menjadi salah satu tempat favorit untuk melepas lelah.

Untuk kamu yang nanti akan mudik ke jalur Trans Jawa, ada beberapa rest area yang cukup Instagramable dan bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto bersama dengan keluarga. Kira-kira, ada di mana saja rest area-nya? Nih, Oppal spill.

Yeay! Selain Wakili Indonesia di WSCM Istanbul, BMS Bakal Tampil di Ankara Music Festival

Batavia Madrigal Singers
Batavia Madrigal Singers/Resonanz Music

Grup paduan suara Indonesia yang konsisten mengukir prestasi di kancah internasional, Batavia Madrigal Singers (BMS), bakal tampil mewakili Tanah Air di acara World Symposium on Choral Music (WSCM) 2023 di Istanbul, Turki, pada 26-27 April mendatang.

Anyway, WSCM sendiri merupakan acara bergengsi dalam dunia paduan suara internasional dan juga simposium paduan suara pertama di dunia yang diadakan 3 tahun sekali oleh International Federation for Choral Music (IFCM). Apa saja lagu yang akan dibawakan BMS dalam kompetisi tersebut? Cek di sini, yuk!

Itu dia rangkuman berita atas beberapa peristiwa menarik yang terjadi pada 12 April 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have an awesome day!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post