Wrap Up News 14 November 2022: Indonesia Jadi Ketua ASEAN Hingga Kehadiran Pemimpin Dunia untuk KTT G20

Menyambut hari Selasa, yuk baca wrap up news yang terjadi pada 14 November 2022 kemarin.

317
0

Hai, Oppal gengs! Menyambut hari Selasa, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 14 November 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari Indonesia yang kini menjadi Ketua ASEAN, kehadiran sederet pemimpin dunia untuk perhelatan KTT G20, serta film Before, Now & Then yang raih penghargaan Film Terbaik di Asia Pacific Screen Awards 2022. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Anne Hathaway, Elon Musk, Hingga Jeff Bezos Jadi Pembicara B20

Anne Hathaway

Gelaran B20, rangkaian dari KTT G20, tengah diselenggarakan pada 13-14 November di Bali. B20 merupakan forum dialog resmi yang menjadi bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di bawah Sherpa Track atau Jalur Sherpa. Mewakili komunitas bisnis internasional yang diharapkan bisa merefleksikan peran sektor swasta sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi, acara ini dihadiri oleh banyak CEO ternama dunia.

Kemarin, 14 November 2022, acara B20 diisi oleh Elon Musk, Anne Hathaway, Jeff Bezos, Changpeng Zhao, Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol, Her Majesty Queen Máxima of the Netherlands, hingga Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Menjelang malam, sesi B20 pun ditutup dengan kehadiran Presiden Joko Widodo, dilanjutkan dengan B20 Summit Closing Party di Taman Bhagawan, Nusa Dua, Bali. Simak daftar tokoh yang menjadi pembicara B20 Summit pada 14 November 2022 kemarin di Bali.

Mengenal Tugas Ketua ASEAN yang Kini Diemban Indonesia

Ketua ASEAN
Sumber foto: Instagram @jokowi

Indonesia resmi menjadi Ketua ASEAN pada 2023 mendatang usai menerima mandat pada perhelatan Upacara Penutupan KTT ke-40 dan ke-41 serta KTT Terkait lainnya di Hotel Sokha Phnom Penh, Minggu 13 November 2022.

Dikutip dari laman setkab.go.id, Indonesia menerima estafet kekuatan ASEAN dari Kamboja dan akan menjadi Ketua ASEAN pada tahun 2023 mendatang. Secara simbolis Bapak Presiden Jokowi menerima palu dari Perdana Menteri Kamboja Hun Sen sebagai penanda bahwa Indonesia telah menjadi Ketua ASEAN. Berikut tugas Indonesia ke depannya kala menjabat sebagai Ketua ASEAN.

Meski Mati Lampu, Elon Musk Hadir Secara Virtual Pada B20 Summit, Kenakan Batik Bomba

Elon Musk
Elon Musk Saat Hadir di B20 Summit Bali/ tangkapan layar YouTube B20

CEO Tesla dan Twitter, Elon Musk, menjadi pembicara di perhelatan B20 yang diselenggarakan di Bali, Senin 14 November 2022. Acara yang diisi oleh Elon itu berlangsung secara virtual dan dipandu oleh CEO dan Presiden Direktur Bakrie & Brothers, Anindya Bakrie.

Dalam dialog tersebut, ada satu hal menarik dari pakaian yang dikenakan oleh Elon Musk. Beliau mengenakan Batik Bomba asal Sulawesi Tengah dan hal tersebut diungkapkan oleh Anindya.

Tidak sampai di situ, dalam dialog virtual yang kurang lebih berlangsung sekitar 20 menit ini, ruangan yang dipakai Elon Musk untuk melakukan dialog virtual terlihat gelap. Dan ternyata ia hanya menggunakan lilin untuk pencahayaan karena di rumahnya sedang mati lampu.

Simak selengkapnya kehadiran Elon Musk secara virtual dalam B20 Summit di sini.

Deretan Pemimpin Dunia yang Sudah Tiba di Bali Jelang KTT G20

Presiden AS Joe Biden saat disambut Tari Pendet
Presiden AS Joe Biden saat disambut Tari Pendet/Kominfo

Para pemimpin negara dunia yang menjadi peserta KTT G20 di Bali sudah mulai berdatangan. Mulai dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden sampai Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol sudah tiba di Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, sejak Minggu 13 November 2022.

Daftar para pemimpin dunia yang sudah tiba di Bali hingga 14 November 2022 malam bisa kamu baca di sini.

Before, Now & Then Raih Penghargaan Film Terbaik di Asia Pacific Screen Awards 2022

Before Now and Then
Before Now and Then: Instagram @kamilandini

Kabar baik untuk perfilman Tanah Air! Film karya sutradara Kamila Andini, Before, Now & Then berhasil dinobatkan sebagai Best Film atau film terbaik di Asia Pacific Screen Awards (APSA). Penghargaan tersebut diselenggarakan di Gold Coast, Australia, Jumat, 11 November 2022.

Kemenangan yang diraih oleh Before, Now & Then ini menjadi yang pertama bagi film Indonesia dalam memenangkan piala Best Film di Asia Pacific Screen Awards, sekaligus pertama kalinya piala tersebut dimenangkan seorang perempuan. Simak penghargaan yang diterima oleh Happy Salma tersebut di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 14 November 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice weekend!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *