Wrap Up News 16 Januari: Harga Tiket Pesawat Domestik Turun, Yuk Kita Traveling!

Sambil menikmati Selasa pagimu dengan segelas kopi (atau teh, atau air putih), yuk baca wrap up news pagi ini.

160
0

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil menikmati Selasa pagimu dengan segelas kopi (atau teh, atau air putih), yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 16 Januari 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Harga Tiket Pesawat Domestik Turun! Saatnya Traveling, Guys

Tiket Pesawat

Kejutan terjadi memasuki pertengahan bulan Januari 2023 karena harga tiket pesawat turun untuk penerbangan domestik. Harga ini turun dibanding sebelumnya ketika musim liburan di akhir Desember 2022 kemarin.

Informasi menyenangkan ini langsung dikabarkan oleh akun Instagram @pesona.indonesia yang dikelola oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Berikut harga tiket pesawat terbaru untuk penerbangan domestik.

Jadi Juara Malaysia Open 2023, Fajar/Rian Pecahkan Dua Rekor

Malaysia Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih gelar juara Malaysia Open 2023 yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu, 15 Januari 2023. Gelar ini menjadi titel perdana turnamen BWF World Tour Super 1.000 bagi Fajar/Rian.

Ganda putra Indonesia itu menjadi juara usai mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang asal China dengan skor akhir 21-18, 18-21, 21-13. Pertandingan berjalan dengan sangat sengit hingga gim ke-dua. Simak ucapan dari Presiden Jokowi serta komentar keduanya setelah memenangkan pertandingan tersebut di sini.

Via Diah Rohmana, Wasit Perempuan Satu-satunya di Kompetisi IBL 2023

Via Diah Rohmana

Nama Via Diah Rohmana belakangan banyak muncul di media sosial masyarakat Indonesia. Perempuan yang akrab dengan olahraga ini ternyata menjadi satu-satunya wasit perempuan yang ada di kompetisi tertinggi basket dalam negeri Indonesia Basketball League (IBL) 2023.

Hal ini langsung disampaikan oleh akun Instagram resmi @iblindonesia. Unggahan ini mengatakan bahwa Diah adalah satu-satunya wasit perempuan di IBL musim 2022-2023. Simak sepak terjang Via agar bisa menjadi wasit berlisensi FIBA di sini.

Memahami Gen Z dan Dunia Karier Mereka yang Dinamis

Dunia karier saat ini sudah jauh lebih beragam dibandingkan dengan satu atau dua dekade lalu. Mungkin inilah yang menjadi alasan mengapa dunia karier Gen Z lebih rumit dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Stigma yang menempel pada Gen Z, seperti strawberry generation, quite quitting, dan sebagainya juga banyak berputar di dunia karier saat ini. Pertanyaannya, benarkah Gen Z demikian? Berikut penjelasan psikolog remaja dr. Hesty Novitasari mengenai fenomena dunia karier Gen Z yang dinamis.

Nasi Rames dan Filosofi Budaya Makan Pakai Tangan Ala Orang Indonesia

Makan pakai tangan

Indonesia terkenal sebagai salah satu negara yang memiliki beragam keunikan di dalamnya. Salah satunya adalah budaya makan pakai tangan yang ternyata sudah ada sejak dahulu kala. Tradisi makan dengan tangan juga dianggap menambah kenikmatan saat menyantap makanan. Bagi kamu yang belum tahu, berikut makna makan pakai tangan dan filosofinya.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 16 Januari 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *