Wrap Up News 17 Oktober 2022: Penjabat Gubernur DKI Jakarta Terbaru Hingga BTS Resmi Akan Wamil

Apa kabar, Oppal gengs? Sambil memulai hari, yuk kita baca beberapa informasi penting yang terjadi 17 Oktober 2022 kemarin di wrap up news.

342
0
BTS BUSAN

Apa kabar, Oppal gengs? Sambil memulai hari, yuk kita baca beberapa informasi penting yang terjadi 17 Oktober 2022 kemarin. Mulai dari Heru Budi Hartono yang dilantik menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta, mobil terbang di Dubai, hingga boyband asal Korea Selatan BTS yang resmi akan menjalani wamil. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

  • Heru Budi Hartono Dilantik Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Nama Heru Budi Hartono akhir-akhir ini menjadi sorotan publik karena akan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada Senin, 17 Oktober 2022. Heru Budi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres).

Pada tahun 2014, Heru menjadi Kepala Bagian Prasarana dan Sarana Perkotaan Jakarta Utara. Tak lama berselang, ia diangkat menjadi Wali Kota Jakarta Utara di tahun 2014-2015 tepat di era Gubernur Jokowi. Simak sepak terjang Heru Budi Hartono sebelum menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta di sini.

  • Penampakan Mobil Terbang Pertama Mengudara di Langit Dubai

Mobil terbang pertama di dunia mengudara di langit Dubai, Uni Emirat Arab, pada 10 Oktober 2022. Mobil dengan kapasitas dua orang tersebut ditampilkan dalam sebuah pameran tahunan teknologi bernama Gitex 2022. Mobil ini melakukan uji coba terbang selama kurang lebih 90 menit di atas kerumunan penonton yang datang.

Hal ini menjadi era baru penerbangan jarak pendek dan solusi mobilitas yang cerdas. Mobil tanpa awak ini berhasil terbang dengan jarak pendek dan memikat para pencinta teknologi yang datang. Mobil terbang eVTOL X2 ini juga sudah dilengkapi dengan sistem kontrol penerbangan cerdas dan kemampuan perkembangan otonom. Selengkapnya mengenai teknologi terbaru mobil terbang dapat kamu baca di sini.

  • Microsoft Office Bakal Rebranding Jadi Microsoft 365 dengan Logo dan Sejumlah Fitur Baru

Setelah lebih dari 30 tahun, Microsoft membuat perubahan besar pada branding Microsoft Office. Nama Microsoft Office akan berganti menjadi Microsoft 365. Hal ini diungkapkan secara resmi oleh Microsoft pada Kamis, 13 Oktober 2022 lalu.

Aplikasi Microsoft Office seperti Word, PowerPoint, Excel, dan Outlook nantinya enggak akan dihilangkan. Seluruh platform produktivitas tersebut dan sebagian besar aplikasi lainnya bakal dipindahkan menjadi bagian dari Microsoft 365, bukan Microsoft Office. Baca berita lengkapnya di sini.

  • BTS Resmi Ikut Wajib Militer, Jin Jadi Anggota Pertama yang Mendaftar
BTS BUSAN

HYBE baru saja merilis pernyataan bahwa boy group populer BTS bersiap untuk mendaftarkan diri mengikuti wajib militer. Pada 17 Oktober 2022, HYBE sebagai agensi dari musisi sensasional BTS, merilis sebuah pernyataan terbuka kepada para investor saham mereka yang mengumumkan bahwa anggota tertua dari BTS, yaitu Jin, akan segera mengikuti wajib militer.

Baca pernyataan resmi BIGHIT MUSIC mengenai keputusan BTS untuk mengikuti wajib militer di sini.

  • Netflix Bakal Luncurkan Paket Langganan Beriklan dengan Harga Lebih Murah Pada 3 November 2022

Netflix akan meluncurkan paket langganan baru dengan iklan mulai 3 November 2022. Paket tersebut dibanderol dengan harga lebih murah dibanding paket langganan reguler atau bebas iklan.

Paket Netflix yang disertai iklan atau Basic with Ads ditawarkan dengan harga US$6,99 atau Rp107.000,- per bulan. Harga ini jauh lebih murah dibanding paket Basic yang dipatok seharga Rp120.000,-. Meski begitu, paket ini kabarnya belum akan masuk ke Indonesia. Baca informasi mengenai paket terbaru Netflix di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 17 Oktober 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *