Wrap Up News 2 Desember 2022: Penelusuran Kata “Gempa” di Google Meningkat Hingga Jepang Lolos 16 Besar di Piala Dunia 2022

Sambil bersantai menyambut akhir pekan, yuk baca wrap up news 2 Desember 2022.

172
0
Google

Happy weekend, gengs! Sambil bersantai menyambut akhir pekan, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 2 Desember 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari penelusuran kata “gempa” di Google yang meningkat hingga Jepang lolos 16 besar di Piala Dunia 2022, selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Google: Penelusuran Kata “Gempa” Naik 1.300 Persen Pada 22 November 2022

Google
Ilustrasi Google Trends: Shutterstock

Indonesia saat ini masih berada dalam masa berkabung setelah gempa yang mengguncang Cianjur dan sekitarnya. Di lain sisi, pada masa genting seperti ini, informasi yang tepat waktu dan bermanfaat sangatlah dibutuhkan.

Dari Gempa hingga Open Donasi Gempa Cianjur, berikut adalah kilas balik tren penelusuran dalam periode 21-24 November 2022 di Indonesia dan seluruh dunia berdasarkan rilis dari Google.

Hasil penelusuran dari kata Gempa mengalami peningkatan pencarian sebanyak 1.300 persen di seluruh dunia pada 22 November 2022. Kata-kata lainnya yang juga ramai dicari di Google dapat dilihat di sini.

Kalahkan Spanyol 2-1, Jepang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Ekspresi dua pemain Timnas Jepang usai pertandingan melawan Spanyol

Tim Samurai Biru alias Jepang secara mengejutkan berhasil memuncaki klasemen grup E Piala Dunia 2022 Qatar yang juga digadang sebagai grup neraka. Tak sampai di situ, Jepang juga berhasill mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 untuk bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar dan menjadi pemuncak klasemen.

Pertandingan antara Jepang dan Spanyol pada Jumat, 2 Desember 2022 dini hari berlangsung dengan sangat seru dari menit awal. Baca sengitnya pertandingan Jepang vs Spanyol di sini.

BTS Cetak Sejarah di MAMA Awards 2022, Bawa Pulang 6 Piala

BTS
BTS Raih Penghargaan di MAMA Awards 2022: Twitter @MnetMAMA

Good news buat para BTS ARMY! Boy group favoritmu, BTS, mengukir prestasi dalam sejarah penghargaan musik tahunan paling bergengsi se-Asia, Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2022, yang digelar selama dua hari, Selasa, 29 November, dan Rabu, 30 November 2022 di Kyocera Dome Osaka, Jepang.

BTS berhasil memboyong empat Daesang atau penghargaan utama selama tiga tahun berturut-turut. Dalam penghargaan ini, BTS memenangkan total 6 trofi, termasuk MAMA Platinum atau penghargaan kehormatan top of the top yang dibuat tahun ini untuk industri K-pop.

Enggak cuma itu saja gengs, anggota BTS, J-Hope juga meraih penghargaan The Most Popular Male Artist dan Bibigo Culture & Style. Jika menggabungkan dua kemenangan tersebut, maka jumlah total penghargaan yang diterima BTS menjadi delapan. Simak lebih lanjut mengenai kemenangan BTS di MAMA Awards 2022 pada artikel berikut.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 2 Desember 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have a nice weekend!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *