Wrap Up News 2 Mei: Keren Banget! 70 Persen Atlet Indonesia di SEA Games 2023 Masih Pelajar dan Mahasiswa

Biar enggak ketinggalan informasi setelah libur panjang Lebaran, yuk cek wrap up news!

73
sea games 2023

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 2 Mei 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Keren Banget! 70 Persen Atlet Indonesia di SEA Games 2023 Masih Pelajar dan Mahasiswa

SEA Games 2023

Presiden RI Bapak Jokowi resmi melepas para atlet SEA Games 2023 yang akan berlaga di Kamboja pada Selasa, 2 Mei 2023 di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Mas Dito Ariotedjo juga memberikan penjelasan bahwa komposisi atlet Indonesia yang berangkat ke SEA Games 2023 didominasi oleh 70 persen atlet junior yang masih duduk di bangku sekolah dan mahasiswa! Berikut informasi lengkap mengenai atlet Indonesia yang berangkat ke SEA Games 2023 serta pesan Bapak Jokowi bagi para atlet Indonesia yang berangkat bertanding.

Penjelasan Google Mengenai Penipuan Modus Baru Pake Gmail

Gmail

Google baru saja memberikan peringatan untuk pengguna layanan Google Mail (Gmail) terhadap modus penipuan baru lewat surat elektronik atau e-mail.

Modus penipuan ini memiliki target semua pengguna Gmail lewat pesan yang masuk ke Inbox. Dari data yang dimiliki Google, pelaku kejahatan atau hacker ini melakukan peretasan dengan mengirimkan e-mail palsu berjudul “Online Reward Program”. Ketahui lebih lanjut modus penipuan baru tersebut dan cara menanggapinya di sini.

Hari Pendidikan Nasional dan Sosok Ki Hadjar Dewantara di Baliknya

Foto Ki Hadjar Dewantara/wikipedia.org

Rasanya kita tak bisa melepaskan sejarah Hari Pendidikan Nasional dengan sosok sang pahlawan, Ki Hadjar Dewantara. Beliau adalah pelopor pendidikan kaum pribumi Indonesia di era kolonialisme.

Berkat jasa beliau, pemerintah pun menetapkan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas bertepatan dengan hari lahir Ki Hadjar Dewantara pada 2 Mei. Simak lebih lengkap sosok Bapak Pendidikan Nasional lewat artikel berikut.

Mau Cari Beasiswa? Kenalan dengan Macam-Macam Beasiswa, Yuk!

LPDP

Sebagai manusia yang terus bertumbuh dan juga ingin berkembang, pastinya pendidikan merupakan salah satu hal yang penting banget di dalam hidup kita. Dan untuk mendapatkan akses yang lebih tinggi dan merata ke dalam bidang pendidikan, banyak orang yang mencari bantuan lewat beasiswa.

Tapi ternyata beasiswa ada banyak banget lho, jenisnya. Supaya kamu bisa memilih beasiswa yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan yang kamu punya, ada baiknya kamu cari tahu dulu macam-macam beasiswa dan penjelasannya. Simak di sini, yuk!

Deretan Busana Terbaik di Met Gala 2023, Siapa yang Paling Kamu Suka?

Busana Terbaik Met Gala 2023

Red carpet Met Gala 2023 berhasil digelar di Metropolitan Museum of Art di New York City, Amerika Serikat, pada 1 Mei 2023 waktu setempat. Tema acara tahun ini adalah “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty.”

Acara charity ini juga dikenal sebagai “Oscars of Fashion”, berkat deretan selebriti ternama yang hadir sambil menampilkan busana modis nan kreatif sesuai dengan tema yang diberikan. Selayaknya pesta kostum versi glamour, berikut ini deretan busana terbaik di Met Gala 2023. Simak!

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 2 Mei 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.