Wrap Up News 3 Oktober 2022: Presiden Jokowi Berkata Pandemi Mungkin Segera Berakhir Hingga Operasi Zebra Jaya 2022

Simak beberapa peristiwa penting yang terjadi dalam “wrap up news”, mulai dari tren laminated skin di London Fashion Week, hingga Operasi Zebra Jaya 2022.

272
0
Status Covid-19

Selamat menyambut minggu pertama Oktober 2022! Yuk, simak beberapa peristiwa penting yang terjadi Senin, 3 Oktober 2022 kemarin dalam “wrap up news”. Mulai dari Presiden Jokowi yang berkata pandemi mungkin segera berakhir, tren laminated skin di London Fashion Week, hingga Operasi Zebra Jaya 2022. Selengkapnya, inilah “wrap up news”.

  • Kasus Covid-19 Mulai Landai, Pak Jokowi: Kemungkinan Pandemi Segera Berakhir
Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah segera menyatakan kemungkinan pandemi akan berakhir. Pernyataan tersebut berdasarkan kasus penyebaran Covid-19 yang mulai landai.

“Pandemi memang sudah mulai mereda, mungkin sebentar lagi juga akan kita nyatakan pandemi sudah berakhir,” kata Pak Jokowi, Senin, 3 Oktober 2022.

Terkait status pandemi Covid-19, Pak Jokowi memerintahkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin untuk berkonsultasi dengan Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus. Informasi lebih lanjut mengenai pernyataan Presiden Jokowi dapat dibaca di sini.

  • Dari Manchester United Hingga FC Barcelona Berduka Atas Kejadian Stadion Kanjuruhan
Stadion Kanjuruhan

Tragedi yang menewaskan kurang lebih 174 orang di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, membuat dunia sepakbola berduka. Tak hanya di dalam negeri, ucapan duka cita juga datang dari beberapa klub besar di dunia seperti Manchester United dan FC Barcelona.

Tak sampai di situ, beberapa pemain kenamaan dunia juga turut mengucapkan dukacita yang mendalam atas kejadian di stadion kebanggaan “Arek Malang” itu. Bahkan, FIFA pun ikut berkomentar atas kejadian tersebut. Selengkapnya mengenai ucapan duka dari klub besar di dunia dapat dibaca di sini.

  • Operasi Zebra Jaya 2022 Digelar, Ini Pelanggaran yang Bisa Ditindak
Operasi Zebra Jaya

Operasi Zebra Jaya 2022 resmi dilakukan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2022. Operasi Zebra 2022 ini digelar serentak dengan melibatkan lebih dari 23.600 personel di 33 provinsi mulai 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022.

Operasi Zebra kali ini akan mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang Presisi”. Informasi mengenai Operasi Zebra Jaya 2022 dapat dibaca di sini.

  • Potret Terkini Aktivitas di Kawasan Blok M

Blok M merupakan sebuah kawasan pusat perbelanjaan dan tempat hangout yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Wisata kuliner, tempat bernuansa Jepang, hingga spot Instagrammable untuk hiasi feed Instagram bisa kamu temukan di sini. Tak heran, Blok M menjadi pusat gaya hidup warga ibu kota.

Selain menjadi tempat andalan nongkrong anak muda, Blok M kini juga telah menjadi kawasan vital untuk daerah transit transportasi, terutama untuk warga Jakarta Selatan dan sekitar yang ingin mengunjungi daerah pusat.

Setelah sempat sepi diterpa pandemi, Blok M kini memiliki napas baru. Simak investigasi tim redaksi Oppal saat mengunjungi kawasan Blok M di sini.

  • Mengenal Laminated Skin, Tren Kulit yang Viral di London Fashion Week
Laminated Skin
Laminated Skin (Photo by Jessica Felicio on Unsplash)

Dunia sempat mengenal tren kecantikan glass skin; tampilan kulit yang halus, pori-pori kecil, dan terang hingga seolah bisa memantulkan cahaya seperti kaca. Kini, hadir tren teranyar yang merajai pekan mode London atau London Fashion Week beberapa waktu lalu: “laminated skin“.

Pada pergelaran London Fashion Week para model yang melenggang di atas pentas peraga terlihat berbeda, kulit mereka tampak seperti setengah berkeringat dan lembab. Simak cara mendapatkan tren laminated skin di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 3 Oktober 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *