Wrap Up News 5 Juni: Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi Alami Penyesuaian, Berikut Rinciannya

Ada juga informasi mengenai uji emisi gratis di Jakarta, cek!

56

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 5 Juni 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi Alami Penyesuaian, Berikut Rinciannya

Ilustrasi Tol Padalarang/Via: Shutterstock

Ada info terbaru buat kamu yang sering melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung ataupun arah sebaliknya yaitu Bandung ke Jakarta.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. baru saja memberlakukan penyesuaian atau kenaikan tarif tol terbaru pada Ruas Jalan Tol Cikampek–Purwakarta–Padalarang (Cipularang) dan Padalarang–Cileunyi (Padaleunyi) mulai Senin, 5 Juni 2023, pukul 00.00 WIB. Berikut rincian tarif terbaru Tol Cipularang dan Tol Padaleunyi.

Ada Uji Emisi Gratis di Jakarta dan Sekitarnya, Intip Jadwal dan Lokasinya, Yuk!

uji emisi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar uji emisi akbar secara gratis di wilayah DKI Jakarta dan kota penyangga pada 5 Juni 2023. Uji emisi akbar ini merupakan bagian dari agenda Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Jakarta dan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Uji emisi gratis ini dilaksanakan sesuai dengan kuota pendaftaran. Buat kamu para pemilik kendaraan bermotor yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut, begini cara mendaftarkan diri untuk uji emisi gratis.

Penjualan Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Sudah Dimulai, Siap War?

Timnas Indonesia

Kamu sudah siap war tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina? PSSI mengumumkan bahwa mereka sudah siap menjual tiket pertandingan yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Juni 2023 mendatang.

Para pemegang kartu BRI bisa membeli tiket pertandingan mulai 5 Juni 2023, dan penjualan untuk umum dilakukan pada tanggal 6 Juni 2023 dan 7 Juni 2023. Begini cara membeli tiket Timnas Indonesia vs Argentina.

Kemunculan Salju yang Tiba-tiba di Gunung Bromo Disebut Fenomena Tahunan

Gunung Bromo

Pemandangan Gunung Bromo yang diselimuti salju akhir-akhir ini viral di media sosial. Sampai-sampai, akun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak masyarakat untuk menikmati fenomena alam ini.

Kemenparekraf juga menjelaskan bahwa sebenarnya fenomena ini umum terjadi di Gunung Bromo pada periode Juli–Agustus tiap tahunnya. Berikut penjelasan lengkap soal fenomena salju di Gunung Bromo.

Kabar Gembira! Gaji ke-13 PNS Cair Hari Ini, Cek Komponennya, Yuk

Gaji ke-13

Pegawai Negeri Sipil (PNS) hari ini, Senin 5 Juni 2023, sudah bisa mengecek rekening untuk memastikan bahwa gaji ke-13 sudah cair.

Salah satu tujuan dari pemberian gaji ke-13 ini adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat sehingga bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Lebih lanjut mengenai gaji ke-13 PNS serta cara penghitungannya bisa dibaca di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 5 Juni 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.