Wrap Up News 7 Februari 2023: Kisah Penyelamatan dan Cara Membantu Korban Gempa Turki

Mulai dari cara membantu korban gempa Turki sampai mengenal peraturan FFP, ini wrap up news 7 Februari 2023.

231
0
donasi bantuan teman sahabat

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 7 Februari 2023 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Kisah Penyelamatan dan Cara Membantu Korban Gempa Turki

Gempa Turki

Gempa Turki berkekuatan magnitudo 7,8 dan gempa susulan 7,5 yang terjadi pada Senin, 6 Februari 2023, mengagetkan dunia. Sampai dengan hari ini, lebih dari 3.000 orang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan menyebabkan negara Turki kini menetapkan 6 hari berduka nasional.

Deretan kisah penyelamatan yang menyentuh hati pun datang silih berganti seraya memberikan semangat kepada petugas yang sedang berjuang menolong korban di sana.

Untuk kamu yang mau berpartisipasi membantu para korban gempa di Turki, kamu juga bisa langsung mengunjungi beberapa situs donasi dan penggalangan dana online. Berikut beberapa di antaranya.

Jadi Destinasi Paling Romantis, Bali Raih 2 Penghargaan di World Travel Awards 2022

Bali
Ilustrasi gambar Bali/shutterstock

Bali memang masih menjadi destinasi favorit para wisatawan mancanegara. Tak kaget, jika Pulau Dewata kemudian meraih dua penghargaan di World Travel Awards 2022.

Dua penghargaan yang diraih Bali dari World Travel Awards 2022 adalah untuk kategori Asia’s Leading Wedding Destination 2022 dan Asia’s Most Romantic Destination. Simak lebih lanjut informasi mengenai penghargaan tersebut serta hotel apa yang dianggap paling romantis di Bali pada artikel berikut.

Go Live Together, Fitur Baru YouTube Untuk Streaming Berdua

YouTube

Aplikasi streaming YouTube baru saja meluncurkan fitur terbaru yang diberi nama “Go Live Together”. Fitur ini diluncurkan usai pihak YouTube melakukan uji coba tahun lalu.

Fitur “Go Live Together” memungkinkan para konten kreator untuk livestream berdua. Para pengguna YouTube yang sudah memiliki 50 subscriber bisa mengundang tamu atau co-host untuk mengadakan livestream bersama dari perangkat seluler iOS dan Android. Lebih lanjut mengenai fitur terbaru YouTube bisa kamu baca di sini.

Mengenal Apa Itu FFP, Peraturan yang Dilanggar oleh Manchester City

Man City

Manchester City (Man City) didakwa melakukan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Premier League selaku pengelola kompetisi teratas Liga Inggris menjatuhkan dakwaan itu pada Senin, 6 Februari 2023.

Pihak Premier League sudah melakukan investigasi hal itu sejak Maret 2019 dan menemukan dugaan pelanggaran FFP oleh Man City periode September 2009-2010 sampai dengan 2017-2018. Berikut ini pengertian lebih dalam mengenai FFP serta pelanggaran FFP yang dibuat oleh Manchester City.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 7 Februari 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *