Wrap Up News 8 Februari 2023: Tahun 2024, Ibu Kota Negara Bukan di Jakarta

Sambil menikmati sarapan pagi ini, yuk baca wrap up news 8 Februari 2023.

178
0
monas jakarta

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil menikmati sarapan pagi ini, yuk baca kumpulan berita penting yang terjadi pada 8 Februari 2023 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

Ingat! Tahun 2024, Ibu Kota Negara Bukan di Jakarta

Ilustrasi Kota Jakarta
Ilustrasi Kota Jakarta/Shutterstock

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan segera mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Nusantara, Kalimantan Timur, pada tahun 2024 nanti. Hal ini langsung diungkapkan oleh Kepala Otorita Ibu Kota Negara, Bapak Bambang Susantono.

Menurut Pak Bambang, pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan persiapan, termasuk untuk pemindahan beberapa SDM terkait seperti ASN, TNI, dan Polri. Langkah ini juga tentunya akan dilakukan secara bertahap. Selengkapnya mengenai IKN yang akan pindah ke Kalimantan Timur bisa kamu baca di sini.

LeBron James Cetak Rekor NBA dan Diapresiasi Google

LeBron James

Pemain LA Lakers, LeBron James, baru saja menorehkan rekor di kancah bola basket Amerika dengan menjadi pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA. LeBron James total sudah membukukan 38.388 poin dari 1.410 pertandingan selama 20 tahun dia berkarir di NBA.

Rekor ini dicetak oleh LeBron James usai berhasil mengumpulkan 36 poin saat Lakers melawan Oklahoma City Thunder, Rabu, 8 Februari 2023. Berikut cara Google mengapresiasi rekor yang dipecahkan oleh LeBron James.

Sudah Coba Cek Unggahan Instagram yang Kamu Like Pertama Kali? Ini Caranya!

Instagram
Ilustrasi Instagram/shutterstock

Belakangan ini sedang ramai di Twitter soal cek unggahan Instagram yang di-like pertama kali. Obrolan tersebut diramaikan oleh salah satu akun dengan username @convomfs di Twitter. Akun tersebut kemudian membagikan unggahan Instagram pertama yang ia like.

Nah, buat kamu yang penasaran ingin tahu unggahan apa yang pertama kamu like, cek caranya di sini.

First Impression itu Penting, Baca Tips Wawancara Kerja Ini Biar Gak Gugup

Ilustrasi wawancara kerja
Ilustrasi wawancara kerja/Shutterstock

Rasa cemas dan gugup memang biasa datang ketika kamu pertama kali ingin wawancara kerja. Hal ini memang biasa terjadi apalagi kamu adalah seorang lulusan baru atau fresh graduate. Well, supaya kamu enggak gugup dan sukses dalam wawancara kerja pertama kali, OPPAL akan memberikan beberapa tips untuk para lulusan baru agar interview ini bisa berjalan sukses dan mulus. Apa saja itu? Cek di sini!

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 8 Februari 2023. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *