Wrap Up News 9 November 2022: Mengenal Strawberry Generation Hingga Fitur Komunitas di WhatsApp

Sambil sarapan dan bersiap diri sebelum beraktivitas, yuk baca wrap up news 9 November 2022.

269
0
WhatsApp, iPhone

Hai, Oppal gengs! Apa kabar? Semoga kamu dalam keadaan sehat selalu, ya. Sambil sarapan dan bersiap diri sebelum beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 9 November 2022 kemarin supaya kamu tak ketinggalan informasi. Mulai dari mengenal apa itu strawberry generation yang sedang ramai dibicarakan di media sosial, tari saman yang jadi pemenang di Global Gathering 2022, Korea Selatan, hingga fitur terbaru Komunitas di media sosial WhatsApp. Selengkapnya dapat kamu baca di wrap up news berikut:

WhatsApp Hadirkan Fitur Komunitas, Mampu Tampung 50 Grup dan 50.000 Anggota

WhatsApp
WhatsApp/Shutterstock

Media sosial serta aplikasi berkirim pesan, WhatsApp, resmi meluncurkan fitur Komunitas secara global. Fitur baru ini ditambahkan untuk meningkatkan pengalaman para pengguna. Fitur Komunitas ini merupakan wadah untuk pengguna yang mempunyai kesamaan minat agar bisa saling terhubung, serta bisa menampung 50 grup dengan masing-masing maksimum 5.000 anggota.

Fitur Komunitas ini juga sudah tersedia untuk pengguna di Indonesia. Community dirilis lewat pembaruan aplikasi, baik untuk versi mobile, desktop maupun WhatsApp Web. Baca selengkapnya mengenai fitur terbaru WhatsApp di sini.

Sambut Hari Pahlawan, Ada Komodo Berkostum Pahlawan Daerah di NFT

NFT Save Komodo Dragon
NFT Save Komodo Dragon

Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan pada 10 November 2022, NFT Save Komodo Dragon (SKD) merilis koleksi Hari Pahlawan secara eksklusif melalui platform SerMorpheus. Alasan SKD memilih SerMorpheus karena kemudahan platformnya untuk para pengguna non-NFT/web 3 (early adopter) bisa membeli NFT dan menikmati kepemilikan NFT tersebut. Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai NFT Save Komodo Dragon.

Mengenal Strawberry Generation, Generasi dengan Berbagai Gagasan Kreatif

Strawberry

Akhir-akhir ini media sosial ramai membahas tentang Strawberry Generation atau Generasi Stroberi. Namun, taukah kamu apa yang dimaksud dengan Strawberry Generation ini? Istilah Strawberry Generation muncul dari Negara Taiwan.

Istilah ini ditujukan kepada generasi baru yang lunak seperti buah stroberi. Pemilihan buah stroberi untuk menggambarkan generasi ini adalah karena stroberi tampak indah dan eksotis, tetapi ia mudah sekali hancur apabila ditekan.

Menurut Prof. Rhenald Kasali dalam sebuah siaran streaming YouTube beliau, Strawberry Generation adalah generasi yang penuh dengan gagasan kreatif, namun mudah menyerah dan gampang sakit hati. Baca lebih lengkap mengenai apa itu generasi stroberi, faktor mengenai mengapa generasi tersebut terbentuk, serta solusi bagi para generasi stroberi.

Tari Saman Jadi Pemenang di Global Gathering 2022 Korea Selatan

Saman Korea

Salah satu seni tari tradisional asal Provinsi Aceh, tari saman, berhasil menjadi juara di ajang Internasional Global Gathering 2022 yang diadakan di Kota Busan, Korea Selatan. Tari saman yang dibawakan oleh mahasiswa dari perguruan tinggi Kyungsung University ini menjadi juara pertama dan diabadikan oleh akun sosial media Tiktok @p.jinjuu16.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih enam menit itu, pengumuman pemenang ini dilakukan oleh pemimpin acara dengan Bahasa Korea yang kemudian dijelaskan oleh pemilik akun menjadi Bahasa Indonesia. Simak video yang membanggakan tersebut di sini.

Polisi Bakal Gunakan Kendaraan Dinas Listrik Mulai 2023

Kendaraan listrik Polri untuk G20

Mulai tahun depan, seluruh kendaraan dinas kepolisian akan menggunakan kendaraan listrik. Hal tersebut juga dikatakan oleh Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korps Lalu Lintas Polri, Brigjen Polisi Yusri Yunus. Percepatan dilakukan atas arahan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi). Baca lebih lengkap berita mengenai kendaraan dinas listrik di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 9 November 2022­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya gengs. Have an awesome day!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *