Catat! Ini Daftar Konser K-Pop yang Bakal Digelar Tahun 2023

Deretan musisi K-Pop sudah memasukkan Indonesia ke dalam daftar tur mereka.

968
0
Enhypen

Invasi jagat hiburan Korea Selatan melalui musik dan drama tak bisa dipungkiri sukses membius para penggemar mereka di Indonesia. Fanatisme dan loyalitas para penggemar K-pop dan K-drama di Tanah Air menjadi kesempatan emas untuk para idola, aktris, dan aktor Korea menggelar konser serta fanmeeting di Jakarta.

Pada tahun 2022, sejumlah musisi K-Pop sukses menciptakan kenangan istimewa lewat konser dan fanmeeting yang ramai penonton. Kebanyakan dari mereka bahkan rela menunggu atau melakukan ticket war demi bisa melihat sang idola secara langsung.

Ternyata, tren tersebut belum surut pada tahun 2023. Deretan musisi K-Pop sudah memasukkan Indonesia ke dalam daftar negara tur konser dunia mereka.

Penasaran siapa saja musisi K-Pop yang bakal mendatangi Jakarta tahun depan? Simak uraian berikut ini:

The Rose

Konser The Rose “Heal Together World Tour in Jakarta 2023” rencananya akan tergelar pada 6 Januari 2023 mendatang di Balai Sarbini.

Pihak promotor Three Angels Production telah merilis daftar harga tiket konser untuk para penggemar.

Tiket terbagi menjadi tiga kategori berbeda. Pertama, tiket VIP Seated seharga Rp2,3 juta, tiket GOLD Seated seharga Rp1,7 juta, dan SILVER Standing Rp1,2 juta.

Tiket konser pun sudah dijual pada Jumat, 9 Desember 2022 pukul 12.00 WIB melalui situs BookMyShow.

We All Are One

Awalnya, festival musik We All Are One K-pop Concert akan digelar pada 11-12 November 2022 lalu di Jakarta. Oleh karena Korea Selatan mengalami tragedi Itaewon yang nahas pada malam Halloween beberapa waktu lalu, akhirnya konser pun harus akan diundur hingga Januari 2023.

“Karena mempertimbangkan bahwa telah terjadi beberapa insiden malang dalam peristiwa dan juga bencana Itaewon di Korea, ada kekhawatiran tinggi dari promotor dan juga seniman tentang insiden itu,” tulis pernyataan PT Coution Live Indonesia selaku penyelenggara, pada akhir pekan kemarin.

Deretan idola Korea yang bakal meramaikan We All Are One adalah BamBam Got7, PENTAGON, ASTRO, SF9, dan Chen EXO. Selain itu, CIX dan NMIXX juga telah dikonfirmasi ikut meramaikan panggung konser Let’s Love Indonesia – We All Are One K-pop.

Berdasarkan laman resmi Coution Live Indonesia, konser Let’s Love Indonesia – We All Are One K-pop semula akan diselenggarakan tiga hari, mulai Kamis, 10 November 2022 hingga Sabtu, 12 November 2022 di Madya Stadium GBK.

ITZY

Grup idola asuhan JYP Entertainment akan menyapa dan tampil untuk para penggemar mereka di tanah air pada 4 Februari 2023 mendatang di Tenis Indoor Senayan.

Konser ITZY di Jakarta masuk dalam rangkaian tur konser perdana mereka yang bertajuk ITZY: The 1st World Tour Checkmate.

Pihak promotor telah resmi merilis daftar harga tiket konser ITZY melalui unggahan media sosial semenjak bulan lalu.

Kategori Purple A & Purple B (duduk) seharga Rp1,4 juta, kategori Yellow (duduk) seharga Rp2 juta, kategori Green A & Green B (duduk) seharga Rp2,4 juta, kategori Pink (duduk) seharga Rp2,5 juta, kategori Blue A & Blue B (berdiri) seharga Rp2,9 juta, dan kategori Blue Soundcheck (berdiri) seharga Rp3,5 juta.

ENHYPEN

Para penggemar ENHYPEN pasti sudah sangat bersemangat mendengar grup idola favorit mereka akan tampil di Indonesia untuk kali pertama.

Akun Instagram @jakartakonser mengumumkan bahwa ENHYPEN akan tampil pada Maret 2023 mendatang.

“CONFIRMED!!! @enhypen is coming to Jakarta on March 2023,” tulis akun tersebut.

Namun, belum ada kabar lebih lanjut mengenai pihak promotor yang berhasil membawa ENHYPEN dan juga belum ada pengumuman mengenai harga tiket konser.

ENHYPEN merupakan boyband beranggotakan tujuh pria tampan dan berbakat, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon dan Ni-ki. Mereka debut pada 30 November 2020 lewat EP Border: Day One.

Sejak September 2022, ENHYPEN telah menggelar rangkaian tur dunia berjudul MANIFESTO. Sejauh ini, mereka sukses menggelar konser di Korea Selatan, Amerika Serikat, Jepang, dan siap menyambangi Filipina serta Thailand.

BLACKPINK

Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo BLACKPINK bakal menggemparkan Jakarta lewat pergelaran konser mereka yang bertajuk BORN PINK pada 11-12 Maret 2023 mendatang di Jakarta.

Pihak promotor iME Indonesia telah memberikan klarifikasi resmi mengenai kedatangan girl group besutan YG Entertainment tersebut, mereka juga sudah merilis harga tiket konser.

Harga tiket konser BLACKPINK di Jakarta adalah kategori VIP (seating) seharga Rp3,8 juta kategori Platinum (seating) Rp 3.400.000, kategori Cat 1 (seating) Rp2,9 juta, kategori Cat 2 (seating) seharga Rp 2,6 juta, kategori Cat 3 (seating) Rp 2,1 juta, dan Cat 4 (seating) dibanderol dengan harga Rp 1,3 juta.

Lokasi konser BLACKPINK yang sempat mengalami maju mundur akan adanya perubahan akhirnya mendapatkan kepastian.

Pihak iME Indonesia mengunggah pengumuman mengenai lokasi konser grup idola yang baru saja comeback dengan lagu “Shut Down” tersebut.

Hi Indonesian BLINKs, are you ready for BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA on 11 March 2023 at 7PM and 12 March 2023 at 6:30PM at Gelora Bung Karno Main Stadium?,” tulis iME Indonesia pada Rabu, 7 Desember 2022.

MAMAMOO

Girl group besutan RBW Entertainment ini dipastikan akan menyapa para penggemarnya di Indonesia lewat rangkaian tur dunia pada 5 Februari 2023.

Solar, Moonbyul, Wheein dan Hwasa akan menggelar konser tunggal perdana mereka di ICE BSD Hall 5. Tiketnya sendiri telah terjual ludes pada Desember 2022 lalu dengan harga paling murah Rp1,4 juta dan yang paling premium Rp2,8 juta.

TREASURE

Calling all YG Stan out there! Teume pasti sudah tak sabar untuk menyambut seluruh anggota TREASURE pada bulan Maret mendatang. Bahkan, boyband beranggotakan 10 orang ini, yakni Choi Hyun-suk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Yoon Jae-hyuk, Asahi, Doyoung, Haruto, Park Jeong-woo dan So Jung-hwan, akan menggelar konser selama 2 hari berturut-turut, yaitu pada 18-19 Maret 2022 mendatang.

Kedatangan TREASURE ke Indonesia ini merupakan rangkaian dari tur Asia mereka yang bertajuk “2023 TREASURE TOUR [HELLO]”. Tur ini akan digelar di tujuh negara Asia termasuk Indonesia, dimulai dari Taiwan pada 4 Maret 2023 mendatang, hingga terakhir di Makau pada akhir April 2023.

Konser TREASURE tersebut direncanakan akan digelar di ICE BSD City, Tangerang. Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak promotor, Mecimapro, mengenai harga tiket untuk konser tersebut. Saatnya menabung, Treasure Maker!

Chanyeol & Sehun EXO

EXO-L, get ready! Oppa kesayangan kita, Chanyeol dan Sehun, akan menyambangi Jakarta pada 4 Februari 2023 mendatang!

EXO-SC akan menyapa para penggemar dalam event fan concert bertajuk “EXO-SC BACK TO BACK FANCON in Jakarta” yang digelar di Beach City International Stadium, Ancol. Sebelumnya, keduanya sempat datang ke Jakarta pada November 2019 kemarin dalam gelaran konser “EXO PLANET #5-EXplOration- in Jakarta” bersama anggota EXO lainnya.

Tiket untuk konser ini akan dijual mulai 6 Januari 2023 via tiket.com, dengan beberapa kategori tiket mulai dari Rp1.000.000,- sampai Rp3.000.000,- untuk kategori VIP + Send off.

Dari daftar musisi K-pop yang akan konser di Jakarta, adakah tiket konsernya yang sudah kamu beli?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *