Nike Bakal Rilis Cortez Edisi Ulang Tahun ke-50, Ini Detail, Cara Beli dan Harganya

Sepatu ini sudah hadir di Indonesia, lho!

53
Nike Cortez Premium Black

Brand sepatu asal Amerika Serikat, Nike, akan merilis sepatu Nike Cortez Premium Black pada pertengahan Mei 2023 nanti. Sepatu ini bakal diluncurkan secara eksklusif dalam rangka merayakan perayaan ulang tahun Nike yang ke-50.

Selain Cortez Premium Black, Nike juga merilis koleksi lainnya, di antaranya “Midnight Navy” dan “SNKRS Day Korea”, serta kolaborasi dengan brand CLOT hingga ditandai dengan perilisan Nike Cortez Premium Black.

Nike Cortez Premium Black
Tampilan Nike Cortez Premium Black/kicksonfire.com

Anyway, sepatu Nike Cortez Premium Black saat ini sudah bisa kamu dapatkan di Nike.com atau di atmos.co.id. Sepatu yang terbilang premium ini dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dari varian Cortez, yaitu Rp1.549.000,-.

Seri Cortez sendiri pada awalnya merupakan salah satu sepatu andalan Nike, karena gampang banget dikenali dalam sejarah sepatu kets.

FYI gengs, Nike merilis sepatu Cortez untuk pertama kalinya sejak mereknya masih dikenal dengan Blue Ribbon Sports pada tahun 1972, dan siluet ini merupakan track shoes pertamanya.

Cortez dirancang oleh Bill Bowerman, yang saat itu merupakan salah satu pendiri Nike dan pelatih atletik yang ternama di University of Oregon.

Nike
Co-Founder Nike, Bill Bowerman/runnerslab.com

Bowerman mulai merancang sepatu lari yang nyaman untuk lari di jalan raya dan lari jarak jauh. Lewat desain dan fungsinya yang mutakhir, sepatu kets ini mendapatkan popularitasnya dengan cepat di kalangan pelari profesional dan masyarakat umum.

Time flies, Nike Cortez akhirnya didesain ulang dalam berbagai variasi warna serta kolaborasi dengan berbagai brand atau figur publik kenamaan.

Belakangan ini, varian Cortez warna hitam sedang dipersiapkan untuk diluncurkan. Nike Cortez Black yang akan dilepas ke pasaran adalah versi ramping dan sederhana.

Secara keseluruhan, tampilannya memperlihatkan warna hitam dari semua bagian sisi. Sepatu ini juga menggunakan kombinasi bahan nubuck dan suede yang di-mix dengan detail bintik-bintik putih pada bagian sol dan tali sepatunya.

Cortez Premium Black dibuat dengan material suede berkualitas yang terlihat di beberapa bagian seperti tali pengikatnya, bagian jari kaki, tumit hingga logo “Swoosh” yang ikonik yang ditempatkan di atas bahan nilon yang halus.

Nike Cortez Premium Black
Detail Nike Cortez Premium Black/essentialhome.net

Selain itu, tag lidah sepatu serta bagian luar tumit juga dihiasi merek “Nike”, dan sistem penaliannya menampilkan dubrae metalik yang di-brushed yang menonjolkan kesan mewah.

Sekilas sepatu ini terlihat simpel karena dilengkapi dengan outsole yang agak bergerigi dan dihiasi pola bintik-bintik putih yang menambah estetika.

Nike Cortez Premium Black
Nike Cortez Premium Black on feet/nike.com
Nike Cortez Premium Black
Bagian outsole Nike Cortez Premium Black/soleretriever.com
Nike Cortez Premium Black
Detail bagian atas Nike Cortez Premium Black/soleretriever.com

Cortez edisi spesial ini memang simpel banget karena menampilkan warna hitam di seluruh bagian sepatu. Buat kamu yang suka gaya monokrom, sepatu ini cocok banget untuk melengkapi outfit­ harianmu, gengs. Jadi bagaimana, cop or drop?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!