Ahmad Dhani Sebut Alasan Dewa 19 Menyukai Orkestra, Sejak Album Pertama Ternyata

Dewa 19 akan menggelar konser A Night at the Orchestra di Surabaya.

118
Dewa 19

Dewa 19 akan kembali menggelar pertunjukan dengan tema orkestra di Kota Surabaya dan Solo dalam tajuk “Dewa 19 A Night At The Orchestra” Chapter 3 dan 4 pada 19, 20, dan 27 Mei 2023 mendatang.

Sebelumnya, band legendaris dari Kota Surabaya ini juga sudah sukses menggelar pertunjukkan yang sama di Jakarta untuk chapter 1 dan 2-nya. Ahmad Dhani sang pentolan band Dewa 19 pun mengungkapkan bagaimana sesungguhnya Dewa 19 sudah sangat dekat dengan musik orkestra.

“Sebenarnya Dewa 19 itu udah sangat lekat dengan musik orkestra dari album pertama. Baru di album ‘Bintang Lima’ yang kelima ada beberapa lagu yang menampilkan orkestra secara keseluruhan,” ucap Mas Dhani dalam konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, Selasa (11/4).

Mas Dhani awalnya justru menginginkan gelaran A Night At The Orchestra ini bisa terselenggara satu minggu sekali di Jakarta, tepatnya di Gedung Kesenian Jakarta. Menurut Mas Dhani, GKJ memiliki sejarah yang panjang dan menjadi tempat yang cocok untuk musik orkestra.

Suasana konferensi pers Dewa 19/Dok. OPPAL

“Jakarta itu punya potensi untuk jadi kota yang berbudaya. Jadi, waktu itu saya membayangkannya sih di Gedung Kesenian Jakarta. Karena gedungnya itu bersejarah dari zaman Belanda dan saya punya konsep A Night At The Orchestra itu pengennya sih seminggu sekali, idealnya seminggu sekali,” tambah Mas Ahmad Dhani.

Dalam chapter 3 dan 4 nanti, Dewa 19 juga akan menggandeng musisi Andien dan Ardhito Pramono yang tentunya akan membawakan hits-hits dari Dewa 19.

“Persiapannya yang pasti mental dan batin yang paling dominan. Aku seneng banget (bisa diajak di acara ini) karena aku tuh selalu mengagumi beliau (Ahmad Dhani). Karena untuk aku pemain jazz yang suka rock selalu punya warna yang keren banget. Ini emang sesuatu yang aku nantikan,” ucap Andien dalam acara yang sama.

Suasana konferensi pers Dewa 19/Dok. OPPAL

Untuk Bala Dewa yang ingin menonton pertunjukkan ini, tiket konser Dewa 19 “A Night at The Orchestra Chapter 3” di Surabaya tersedia dalam 3 kelas yaitu Titanium dengan harga Rp1.600,000, Kelas Platinum dengan harga Rp1.100,000, Kelas Titanium Tribune dengan harga Rp1.300,000.

Sedang untuk Bala Dewa yang berada di Solo, tiket konsernya akan tersedia dalam beberapa kelas yaitu Titanium Right/Left dengan harga Rp1.000,000, Kelas Titanium Center dengan harga Rp1.200,000, Kelas Platinum Right/Left dengan harga Rp650.000, Kelas Platinum Center dengan harga Rp750.000, Diamond Right/Left dengan harga Rp500.000, Tribun Right/Left dengan harga Rp1,000,000, Kelas Tribune Center dengan harga Rp1,500,000.

Baca juga: “Dewa 19 Hadir dengan Konsep Orkestra dan Pukau Para Penonton

Semua tiket ini bisa kamu akses dengan mengklik link ini atau membuka website dewatiket.id. Di Jakarta aja keren banget orkestra Dewa 19 ini, apalagi nanti di kota asalnya yaa.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.