Dewa 19 Hadir dengan Konsep Orkestra dan Pukau Para Penonton

Dewa 19, baru saja menggelar konser orkestra bertajuk “A Night at The Orchestra Episode 2”.

228
0
Dewa 19

Band legendaris Indonesia, Dewa 19, baru saja menggelar konser mereka dengan tajuk “A Night at The Orchestra Episode 2” di Jakarta Velodrome, Rawamangun, Jakarta, pada Sabtu 10 Desember 2022. Acara ini dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dengan penampilan awal Reza Artamevia.

Penampilan Andra Ramadhan (Gitaris Dewa) di konser Dewa 19 / OPPAL – Rio

Ada satu hal yang unik dari konser Dewa 19 kali ini, yaitu seluruh penonton mengenakan pakaian resmi untuk menghadiri acara ini. Para pria yang datang mengenakan setelan jas dengan celana formal warna hitam.

Tak sedikit juga yang datang dengan mengenakan atasan batik, bawahan celana formal, dan sepatu pantofel.

Penampilan Ahmad Dhani dengan Reza Artamevia / OPPAL – Rio

Sedangkan bagi para perempuan yang datang menonton, seluruhnya datang mengenakan dress panjang dan high heels. Nuansa konser ini pun berbeda, mengingat para tamu undangan hadir dengan pakaian resmi. Menurut salah satu panitia, dress code resmi ini merupakan permintaan dari pentolan Band Dewa 19, Ahmad Dhani.

“Iya (dress code resmi) itu memang permintaannya Mas Dhani,” ujar salah satu panitia pelaksana.

Penampilan Ahmad Dhani di konser Dewa 19 / OPPAL – Rio

Selain itu, yang berbeda dari konser Dewa 19 ini juga berkumpulnya empat orang mantan vokalis Dewa sejak dulu yaitu Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, dan Ello. Ke-empat penyanyi ini bergantian membawakan lagu andalan dari Dewa 19 dari dulu sampai sekarang.

Virzha yang sempat menjadi salah satu vokalis Dewa 19 menceritakan sedikit persiapannya menjelang acara “A Night at The Orchestra Epidose 2”.

Penampilan Once di konser Dewa 19 / OPPAL – Rio

Ia mengatakan bahwa dalam menyambut konser ini, sebenarnya tidak banyak persiapan yang ia jalani karena memang Dewa 19 sedang menyiapkan agenda untuk ulang tahun ke-30.

“Sebenarnya persiapannya tidak terlalu sulit karena Dewa sendiri kan sedang menyiapkan konser ke-30 tahun. Cuma, persiapan yang menyita waktu adalah bagaimana caraku untuk nyanyi lagu-lagu yang versi orkestra,” kata Virzha saat ditemui sebelum konser “A Night at The Orchestra Episode 2” dimulai hari ini.

Penampilan Yuke (Bassis Dewa) di konser Dewa 19 / OPPAL – Rio

Konser Dewa 19 ini dimulai dengan penampilan Reza Artamevia yang membawakan kurang lebih enam lagu. Usai itu, Ari Lasso datang dengan menyanyikan lagu terbaru beliau dengan Dewa 19 berjudul “Tangis”.

Penampilan Ari Lasso di konser Dewa 19 / OPPAL – Rio

Setelah penampilan Ari Lasso, Once Mekel masuk panggung dan menyanyikan beberapa lagu hits Dewa 19 seperti “Roman Picisan” dan lain-lain, Usai penampilan Once, Virzha memasuki panggung dengan beberapa lagu andalannya bersama Dewa 19 seperti “Pangeran Cinta” dan yang lain.

Penampilan Once di konser Dewa 19 / OPPAL – Rio

Penampilan berikutnya adalah Ello yang membawakan lagu “Elang” dan masih banyak lagi. Para penonton pun dibuat larut oleh Dewa 19 dengan beberapa lagu legendarisnya. Para penonton larut terbawa dengan lantunan musik orkestra dipadukan oleh seluruh permainan apik Andra, Yuke, Dhani, dan para vokalis yang pernah ada di Dewa 19.

Baca Juga: “Momen Rehearsal Once Jelang Konser Dewa 19, A Night At The Orchestra Episode 2

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *