Alasan Kucing Oranye Selalu Muncul di Unggahan Jokowi

Kucing oranye selalu muncul di unggahan media sosial Presiden Jokowi pada hari besar nasional.

281
0
Kucing Oranye

Kucing oranye tampaknya menjadi perhatian khusus dan selalu muncul dalam unggahan akun media sosial Presiden Jokowi pada hari besar nasional. Kehadiran dari kucing ini ternyata memiliki tujuan khusus.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. Bey mengatakan kehadiran kucing oranye ini untuk menarik perhatian masyarakat supaya ada atensi terhadap hari-hari besar nasional.

“Untuk menarik perhatian masyarakat. Supaya ada atensi terhadap hari-hari besar nasional, maupun momen-momen tertentu. Semisal hari ini Hari Dokter Nasional, lalu pernah juga Hari Tani Nasional. Intinya agar masyarakat aware terhadap hari-hari peringatan nasional atau momen penting lainnya,” kata Bey Machmudin seperti dikutip dari detik.com.

Alasan mengapa kucing oranye ini dipilih juga menyimpan cerita di baliknya. Bey mengatakan kucing oranye ini terinspirasi oleh banyaknya kucing saat pandemi Covid-19.

“Ya memang agar unik dan menarik atensi masyarakat. Kalau soal cilok, di awan itu kan layang-layang (kata karikaturisnya), lalu kucing oranye yang memang sering tampil di karikatur-karikatur sebelumnya. Kemudian hihang hoheng dalam bungkus makanan kan dari pisang goreng yang viral itu,” lanjut Bey.

Presiden Jokowi memang selalu mengunggah gambar karikatur setiap hari besar nasional dan momen-momen tertentu. Unggahan karikatur Jokowi ini pun kerap menjadi perbincangan masyarakat banyak.

Seperti hari ini, Jokowi mengunggah postingan yang berkaitan dengan Hari Dokter Nasional. Lagi dan lagi perhatian masyarakat tertuju kepada kucing oranye yang terlihat sedang sakit dan tertidur di atas tempat tidur. Menariknya, meski terlihat sedang sakit, kucing oranye ini memakai potongan mentimun di kedua matanya.

Salah satu pengikut Jokowi di Instagram mengomentari unggahan ini. “Si oyen gak pernah ketinggalan, meong,” kata akun @adhik setyoaji.

Baca Juga: “Ilustrasi Ucapan Hari Tani Nasional Instagram Pak Jokowi Jadi Perbincangan, Siapa Orang di Baliknya?

Ada pula @riiosmpnnn_ yang mengatakan bahwa kucing tersebut mabuk laut karena di unggahan Hari Pangan Nasional sebelumnya kucing tersebut terlihat sedang memancing. “Si oyen mabuk laut tuh kemarin abis mancing di laut,” kata @riiosmpnnn_.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *