Bermain Satu Hati, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao 2-1

Kemenangan dua kali atas Curacao sangat penting karena sang lawan punya ranking FIFA dengan selisih yang cukup jauh.

258
1

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao di FIFA Matchday yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/9). Ini merupakan kemenangan kedua Timnas Indonesia, yang sebelumnya mengalahkan Curacao 2-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu (24/9).

Kemenangan dua kali atas Curacao sangat penting karena sang lawan punya ranking FIFA dengan selisih yang cukup jauh. Atas hasil tersebut, pelatih Shin Tae-yong pun berharap timnya bisa melawan tim dengan ranking FIFA yang lebih tinggi.

“Memang kami harus melawan tim yang ranking-nya di FIFA lebih tinggi agar sepakbola Indonesia bisa semakin maju ke depan,” ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak penyerang Dimas Drajad pada menit ke-3. Akan tetapi, Curacao sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Jeremy Antonisse di menit ke-47.

Di babak kedua, Timnas Indonesia kembali unggul menjadi menjadi 2-1 lewat gol Dendy Sulistyawan di menit ke-87. Skor 2-1 bertahan sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Pelatih Shin Tae-yong pun bangga atas kerja para pemainnya, sehingga berhasil memenangkan pertandingan.

“Saya berterima kasih kepada para pemain karena sudah bekerja keras dan saya sangat bangga. Satu tim semuanya menjadi satu hati karena itulah kita bisa mendapat kemenangan malam ini,” ujar Shin Tae-Yong.

Kemenangan ini membuat ranking Timnas Indonesia meroket usai menumbangkan Curacao dua kali. Skuad Garuda berhasil naik tiga peringkat dari posisi 155 ke 152. Dari data Footy Ranking, Timnas Indonesia meraih tambahan total 14,71 poin dari dual aga FIFA Matchday melawan Curacao.

Yeay! Selamat Skuad Garuda, semoga bisa meraih kemenangan di pertandingan berikutnya!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One thought on “Bermain Satu Hati, Timnas Indonesia Kalahkan Curacao 2-1

  1. Yuhuu semakin keren terus pesepak bolaan indonesia!!!