Bertemu Pak Prabowo di Hambalang, Gibran Diajari Berkuda

164
0

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Dalam pertemuan pada hari Sabtu (18/6/2022) tersebut, Gibran mengungkapkan, dirinya mendapat banyak wejangan, khususnya untuk karier politik ke depannya.

Selain itu, Pak Prabowo juga mengajak putra Presiden RI Bapak Joko Widodo (Jokowi) untuk berkuda. Menhan Pak Prabowo juga memberikan Gibran oleh-oleh sepatu berkuda untuk anaknya yang Bernama Jan Ethes Sri Narendra.

Pak Prabowo juga meminta Gibran untuk mengajak anaknya ke Hambalang untuk diajari berkuda. Tak hanya itu, Gibran disuguhi siomay, bubur manado, hingga kue bacang oleh Pak Prabowo selepas berkuda.

Sementara itu, Ketum Gerindra Pak Prabowo menyarankan Gibran untuk maju sebagai gubernur di Pilkada Serentak 2024. Sebab, Gibran dinilai memiliki potensi untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta atau Jawa Tengah.

Namun demikian, Peneliti Ahli Utama Pusat Riset Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Firman Noor mengatakan, pertemuan Gibran dengan Pak Prabowo ini merupakan pendekatan politik. Di sisi lain, pertemuan Pak Prabowo dan Gibran ini hanya tak lebih dari basa-basi politik yang masih belum jelas. Meski demikian, Pak Prabowo ingin membimbing Gibran untuk menjadi politikus besar di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *