Calling All Pop Culture Fans! Indonesia Comic Con 2022 Kembali dengan Ragam Aktivitas Seru

Ajang seru bagi para penggemar pop culture, Indonesia Comic Con 2022, kembali hadir. Salah satu acara yang ditunggu adalah movie launching “Sri Asih” & “Tira”.

211
0

Calling all comic lovers, toys collectors, gamers! Indonesia Comic Con 2022 kembali hadir setelah dua tahun absen di tengah pandemi. Indonesia Comic Con kali ini menggandeng TikTok Shop dan Panorama Media untuk mengobati rasa rindu para penggemar pop culture. Event ini digelar di Hall B Jakarta Convention Center, 1-2 Oktober 2022.

Indonesia Comic Con hadir untuk menggairahkan dunia komik, mainan, perfilman, games, dan gaya hidup untuk semua penggemar, penampil, hingga pencipta, dari kaum muda sampai tua.

“Indonesia Comic Con adalah acara selebrasi yang selalu ditunggu-tunggu oleh puluhan ribuan penggemar dunia pop culture. Bersyukur bukan hanya ribuan penggemar yang mendukung acara kami tahun ini, tetapi juga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf), dan Pemprov DKI Jakarta,” kata Direktur Panorama Media, Royanto Handaya.

Project Manager Indonesia Comic Con 2022, Andita Tirtawisata mengatakan, sebagian besar konten ICC tahun ke-6 ini adalah pop culture Indonesia, seperti perfilman di Tanah Air yang enggak kalah bagusnya dengan produksi luar, sehingga memberikan area khusus untuk para seniman lokal dalam mengembangkan karakter dan produknya, dan juga bekerja sama dengan beberapa seniman lokal dan institusi untuk perkembangan pop culture Indonesia, sehingga hal ini telah menjelma menjadi Local Rise Up!

Seperti yang dilakukan sebelumnya, Indonesia Comic Con menghadirkan virtual guest Brandon Routh, international cosplayer Knite dan Jasper, dan international comic artist Carlo. Kehadiran mereka tentu diharapkan membawa hal-hal baru kepada para penggemar dan juga wawasan baru untuk pop culture Indonesia.

Indonesia Comic Con juga menjadi tempat untuk para brand mempromosikan produknya dan juga movie launching.

“Ya, beberapa movie launching yang akan ada di Indonesia Comic Con, antara lain ‘Sri Asih’ produksi Screenplay Bumilangit yang diangkat dari karakter rekaan RA Kosasih Bapak Komik Indonesia, dan ‘Tira’ serial live action superhero pertama dari Jagat Sinema Bumilangit, yang akan segera tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar, dan Qodrat,” ujar Andita.

Beberapa film juga melakukan campaign ICC, mulai dari “Avatar”, “Andor”, “She Hulk”, “Black Adams”, dan “Dungeons & Dragons”. Ada juga beberapa launching product seperti kolaborasi Infinix dengan Komik Ga Jelas, Paras Comic mobile app dan Digitalogy.

Di tahun ini, Indonesia Comic Con 2022 membawa sesuatu yang baru bagi para penggemarnya. Yes, sebagai sponsor utama di ICC 2022, TikTok Shop bakal memperkenalkan cara belanja baru berbagai kebutuhan fesyen bagi pencinta budaya pop.

“Kami ingin menyediakan kemudahan bagi komunitas pop culture di Indonesia untuk mendapatkan inspirasi hingga berbelanja kebutuhan fesyen terkini dari karakter populer hingga kostum cosplay melalui TikTok Shop. Partisipasi kami di ajang ini juga merupakan perwujudan dukungan kami kepada brand lokal di Indonesia yang semakin banyak meramaikan pasar fesyen kategori pop culture. Kami berharap langkah ini dapat turut mendukung pertumbuhan industri fesyen lokal sekaligus perkembangan pop culture di Indonesia,” ungkap Desey.

Melihat perkembangan NFT, Indonesia Comic Con 2022 menggandeng beberapa pelaku NFT lokal, seperti NFT Ticketing SerMorpheus dan Paras Comic. Tiket NFT ini nantinya bisa menjadi identifikasi yang menarik untuk ICC, sehingga bisa memberi benefit lanjutan ke depannya bagi para pengunjung dan penggemar.

Kehadiran Tiket NFT ini juga tentu memberikan pengalaman baru, karena setiap para penggemar yang mempunyai Tiket NFT Indonesia Comic Con bisa merasakan gamification, seperti mendapatkan limited edition merchandise sampai punya lifetime pass Indonesia Comic Con di tahun-tahun berikutnya.

Enggak cuma itu, setiap holder Tiket NFT ini terekam di blockchain yang bisa menjadi memorabilia item dan dijual di secondary market.

Ada juga beberapa guest list lainnya yang akan hadir di Indonesia Comic Con 2022 presented by TikTok Shop. Mereka adalah Pevita Pearce, Jefri Nichol, Joko Anwar, Zahir Omar, Chelsea Islan, Marsha Timothy dan Vino G. Bastian.

Gimana gengs? Udah enggak sabar, kan? Indonesia Comic Con 2022 ini memang bakal kasih pengalaman baru dan seru. So, tetap jaga kesehatan kamu sebagai persiapan menuju Indonesia Comic Con 2022, ya!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *