Deg-degan Mau Interview Kerja? Yuk, Latihan Dulu di Website Ini

Admit it, wawancara kerja menjadi hal yang cukup membuat jantung deg-degan.

221
0
Interview Kerja

Admit it, wawancara kerja menjadi hal yang cukup membuat jantung deg-degan. Setuju? Apalagi ketika kita mendapat panggilan wawancara oleh HR dari perusahaan yang kita incar.

Tapi tenang, karena sebenarnya kamu enggak sendirian, para pekerja yang sudah berpengalaman pun merasakan hal yang sama ketika ingin berpindah kerja.

via GIPHY

Menurut beberapa pakar, latihan adalah cara terbaik supaya enggak deg-degan ketika menghadapi wawancara kerja. Nah, buat kamu yang ingin latihan, berikut ini deretan website yang bisa kamu gunakan untuk latihan wawancara kerja. You can thank us later.

LinkedIn

LinkedIn merupakan salah satu media sosial untuk para pencari kerja yang menyediakan berbagai macam informasi terkait dengen perekrutan karyawan baru. LinkedIn menyediakan section Interview Preps yang berisikan daftar berbagai pertanyaan wawancara kerja, contoh jawaban, sekaligus fitur Interview Practice yang menggunakan bantuan AI.

Interview Warmup by Google

latihan di Warmup by Google ini agak sedikit berbeda ya, gengs. Karena latihan di website ini enggak pake video, tapi cukup lewat rekam suara kamu saja. Nantinya, Google akan memberikan insight dari jawaban kamu, seperti kata-kata apa saja yang (terlalu) sering dipakai, yang harus diperbaiki, bisa diganti, dll.

Gainlo

Website Gainlo diperuntukkan untuk para lulusan engineers. Gainlo bahkan menyediakan latihan wawancara selama 45 menit bareng engineers dari target perusahaan kamu. Di sini, kamu juga bisa chit chat langsung dengan bertanya-tanya bareng para expert. Gokil!

Skillana

Skillana.id menyediakan robot HR digital yang bisa kamu manfaatkan untuk latihan wawancara kerja. Ada banyak pertanyaan wawancara yang bisa kamu pakai buat latihan kapan pun, di mana pun. Tampilan dari website ini juga dibuat seakan kamu sedang melakukan video call dengan HR, namanya Mbak Widya.

Interviewing

Lagi-lagi untuk para lulusan engineer, interviewing.io jadi salah satu website yang bisa kamu pakai untuk latihan wawancara kerja. Kamu bakal latihan sama engineers dari perusahaan besar meski mereka tetap anonim. Sehabis sesi latihan wawancara, kamu juga akan dapat feedback dari mereka.

Pramp

Kabar baik untuk kamu yang ingin berkarier di bidang teknologi data, produk, engineer, dll. Kamu bisa mencoba latihan wawancara di website pramp.com, yang juga menghadirkan para ahli dari Google, Meta, dan lainnya.

Interview Buddy

Website interviewbuddy.com menyediakan fasilitas yang memungkinkan kamu bisa latihan face-to-face bareng ahli secara online. Para expert juga akan memberikan feedback dari jawaban-jawaban yang kamu berikan. Makin siap interview, kan?

Preplaced

Ini juga enggak kalah gokil, website preplaced.in bisa kamu gunakan untuk wawancara bareng user expert atau HR dari berbagai perusahaan di seluruh dunia. Kamu bisa banget menggunakan website ini kalau mau bekerja di perusahaan multinasional.

InterviewBit

Website interviewbit.com menjadi tempat latihan wawancara kerja untuk para software engineer. Selain latihan wawancara, kamu juga bisa latihan studi kasus yang biasa muncul di seleksi kerja untuk software engineer.

MyMockInterview

Website ini memiliki konsep latihan yang sama dengan LinkedIn. Ada banyak pertanyaan wawancara di berbagai bidang pekerjaan dan kamu bisa latihan lewat recording video di MyMockInterview. Menarik banget, ya.

Itu dia beberapa website untuk berlatih wawancara kerja. Untuk kamu para pencari kerja, semangat selalu, ya. Berlatih dan sabar merupakan dua hal penting saat mencari kerja. Jangan lupa juga untuk tetap berdoa demi mendapatkan hasil yang terbaik. Semoga 2023 menjadi tahun kamu ya, Oppal gengs.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *