Dibuka 17 Januari 2023, Skywalk Kebayoran Lama Dilengkapi 3 Lift dan 1 Eskalator

Skywalk Kebayoran Lama juga menjadi dukungan integrasi antarmoda transportasi KRL-Transjakarta.

275
0
Skywalk Kebayoran Lama

Skywalk Kebayoran Lama yang juga menjadi dukungan integrasi antarmoda transportasi KRL-Transjakarta akan segera dibuka pada 17 Januari 2023 mendatang. Kehadiran dari Skywalk Kebayoran Lama akan berorientasi di Transit Oriented Development (TOD) atau pembangunan berorientasi transit.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Bapak Hari Nugroho, mengatakan bahwa secara fisik bangunan Skywalk Kebayoran Lama ini sudah selesai, hanya saja dibutuhkan pemolesan sedikit.

“Secara fisik sudah selesai. Namun mungkin masih ada pemolesan sedikit lagi,” Ujar Bapak Hari Nugroho dikutip dari kompas.com.

Bapak Ari juga mengatakan bahwa nanti Halte Transjakarta Velbak Koridor 13 dan Stasiun Kebayoran yang berada di Skywalk Kebayoran Lama akan beroperasi pada 17 Januari 2023 mendatang.

Namun, Halte Transjakarta Pasar Kebayoran Koridor 8 di skywalk belum bisa digunakan dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan Halte Pasar Kebayoran Lama masih direvitalisasi.

Dilihat dari akun Twitter Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta (@BinaMargaDKI), nantinya Skywalk Kebayoran Lama dilengkapi dengan 3 unit lift dan 1 unit eskalator untuk mempermudah aksesibilitas.

Akan ada pula lampu penerangan yang estetik dan CCTV untuk penunjang keamanan dan kenyamanan pengguna skywalk.

Selain itu, dengan adanya skywalk ini diharapkan dapat mempermudah mobilitas masyarakat dalam perpindahan moda transportasi umum untuk beraktifitas sehari-hari dengan rasa aman dan nyaman.

Adapula pembangunan Skywalk ini merupakan upaya dari pemerintah DKI Jakarta untuk mendukung integrasi antarmoda transportasi umum. Jadi, untuk kamu yang biasa menggunakan rute 13 Ciledug-Tendean, sudah bisa lanjut pakai KRL nih. Asyik!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *